Toge Goreng Bu Evon

wisatabogor.id – Toge Goreng, toge yang “digoreng” direbus dalam penggorengan, kemudian dicampur dengan mie kuning, potongan tahu dan opsional potongan kupat. Yang memegang peranan penting adalah bumbu olahan tauco dan oncom yang dicampurkan setelahnya.

Di Bogor memang banyak penjaja Toge Goreng yang legendaris, salah satunya adalah Toge Goreng Ibu Evon alias Ma Epon. Toge yang “digoreng” pake air, alias direbus, kemudian dicampur dengan mie kuningan, potongan tahu dan opsional potongan kupat. Yang memegang peranan penting adalah bumbu olahan tauco dan oncom yang diguyurkan setelahnya. Ini yang menjadi pembeda Ma Epon dengan toge goreng lainnya, rasa asam dan manis khas tauco di sini emang berpadu dengan pas.

Tambah dengan kecap manis sedikit untuk memperkuat rasa dan aroma yang mengudang. Dengan perpaduan tepat tauco, oncom dan kecap, yang sama-sama berbahan dasar kedelai, Toge Goreng Ma Epon tidak pernah kehilangan pelanggannya sampai sekarang, toge goreng Ibu Evon ini direkomendasikan buat yang mencari kuliner asli Bogor.

BACA JUGA:  Laksa Bogor

Alamat :
Gg Besi (Jl Suryakencana, Kampung Cincau Bogor)

Akses Menuju Lokasi :
Dari Stasiun Kota Bogor : Naik Angkutan Kota 02 jurusan merdeka – sukasari, turun di jalan SuryaKencana

Dari Terminal Baranangsiang Bogor : Naik Angkutan kota No. 09 jurusan Warung Jambu – Sukasari, turun di Jl. Suryakencana

Anda mungkin juga berminat