Pusat Grosir Bogor

wisatabogor.idPusat Grosir Bogor Merdeka merupakan pusat grosir dengan kondisi belanja senyaman mall. Di sini juga terdapat lokasi khusus berburu hape. Bogor, salah satu wilayah di Propinsi Jawa Barat yang punya julukan kota hujan ini terus berkembang pesat.

Hadirnya berbagai pusat belanja menjadi salah satu bukti pesatnya perkembangan perekenomian di kota berhawa sejuk ini. Salah satu dari pusat belanja itu adalah Pusat Grosir Bogor Merdeka.

Awalnya pusat belanja ini bernama Mall Merdeka. Setelah terjadi proses pergantian manajemen, Mall Merdeka bertransformasi menjadi Pusat Grosir Bogor Merdeka, biasa disingkat PGB.

Berada di bawah pengelolaan PT Emar Sejahterah Abadi, PGB resmi beroperasi sejak tahun 2003. Pusat belanja ini berdiri di atas lahan kurang lebih tiga hektar, Untukluas bangunannya, mencapai 1100 M2, terdiri dari tiga lantai utama, dan satu basement.

Berdasarkan data dari pihak pengelola, tempat ini punya tingkat kunjungan rata-rata 5000 konsumen di hari biasa, dan bisa mencapai 8000 konsumen pada akhir pekan.

BACA JUGA:  LIPPO Plaza Bogor

Di dalam pusat grosir tersebut terdapat total 679 unit tempat usaha yang terdiri dari kios dan gerai untuk tingkat huniannya mencapai 90%. Kios dan gerai tersebut bisa didapat dengan sistem sewa, bisa juga diperoleh dengan cara membeli Harga sewa di tempat ini bervariasi, berkisar 2 juta hingga 600 ribu, tergantung lokasi dan luas. Area parkirnya mampu menampung sekitar 2000 motor dan 100 mobil.

Menurut rencana, ke depan untuk sarana pendukung, pihak manajemen akan menyediakan fasilitas free hot spot di setiap lantai.
Berbicara hape, terdapat 100 toko dan 62 gerai yang disediakan manajemen untuk para pedagang hape. Sekitar 80% sudah terisi, walau tidak sebesar Plaza Jambu Dua

Anda mungkin juga berminat