Lapis Bogor Sangkuriang

wisatabogor.id – Sudah sejak dahulu, talas dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas dari Kota Bogor dalam bentuk mentahan dan terdiri dari beberapa buah dalam seikat. Namun kini, talas yang cukup identik dengan makanan khas pedesaan sudah mulai dikembangkan ke dalam beberapa olahan yang dapat meningkatkan nilai jual dan cita rasa berbeda dari talas.

Kita bisa menemukan talas yang diolah menjadi kue lapis yang terkenal dengan sebutan Lapis Bogor. Meskipun menggunakan bahan dasar talas, tapi tekstur kuenya cukup lembut dengan aroma yang khas. Dalam pengolahannya, lapis talas ini dikombinasikan dengan aneka topping, ada keju, cokelat, cappuccino, tiramisu, strawberry, blueberry, snow white, choco chip, rainbow chip, mint dan original.

Lapis Bogor Sangkuriang

Dewasa ini Talas Bogor sudah mulai menjadi salah satu oleh-oleh khas Bogor yang cukup digemari, meskipun namanya belum terlalu dikenal khalayak ramai. Karena dalam proses pembuatannya tanpa menggunakan bahan pengawet, lapis talas ini hanya bisa bertahan hingga 4hari dan bisa mencapai 7 hari kalau dimasukkan ke dalam kulkas. Sehingga cukup aman untuk dibawa ke luar kota sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta ataupun sahabat. Dengan tekstur kue yang lembut, rasa dan aroma yang khas, kemasan serta bentuknya yang cukup cantik dan menarik menambah poin tersendiri untuk memilih Lapis Bogor ini sebagai oleh-oleh.

BACA JUGA:  Tempat Nongkrong Di Bogor yang Cocok Jadi Tujuan Wisata

Talas juga diolah menjadi kue brownies, bolu gulung dan juga cake talas. Mungkin talas bogor memang masih kurang terlalu familiar di kalangan masyarakat.

Alamat :
Jl. KH Sholeh Iskandar

Akses Menuju Lokasi :
Dari Stasiun Kota Bogor : Naik Angkutan Umum 02, turun di pertigaan merdeka, Naik Angkutan Umum 07 turun di kebon pedes, dan Naik Angkutan Umum 16 turun di Jl. KH Sholeh Iskandar.

Dari Terminal Baranangsiang Bogor : Naik Angkutan Umum 03, turun di pertigaan merdeka, Naik Angkutan Umum 07 turun di kebon pedes, dan Naik Angkutan Umum 16 turun di Jl. KH Sholeh Iskandar.

Anda mungkin juga berminat