Menikmati Pemandian Curug Bidadari

wisatabogor.id – Salah satu curug yang kini sedang naik daun adalah Curug Bidadari atau air terjun Bidadari salah satu alternatif wisata alam lainnya di wisata bogor. Curug Bidadari yang terletak di desa Bojong Koneng, dulu bernama Curug Koneng yang sekarang di kelolah oleh swasta di berganti nama menjadi Sentul Paradise Park.

Menikmati Pemandian Curug Bidadari ini juga terdapat banyak warung makan yang akan memanjakan perutmu ketika disana, bayangkan saja, ketika kamu makan di pinggir alam yang sejuk dan indah, pastinya akan sangat menyengkan.

Curug Bidadari ini memiliki keindahan yang akan membuatmu terpana. Keindahan air terjun dibalut kesejukan alam, dan uniknya Batu raksasa yang dibelah tengahnya untuk akses jalan. Kamu bisa bermain air sepuasanya disini.

Curug Bidadair Sentul Bogor ini menawarkan air terjun dengan ketinggian kurang lebih sekitar 40 meter, aliran air yang ada di curug ini berasal dari hutan lindung yang airnya yang masih terasa sangat segar. Tepat dibawah air terjun terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang para pengunjung.

Di lokasi Curug Bidadari ini kolam utama yang dimilikinya cukup dangkal sehingga dirasa aman untuk para pengunjung yang ingin secara langsung merasakan sensasi curahan air terjun secara langsung. Selain itu, juga terdapat beberapa kolam yang bisa anda nikmati lainnya dalam lokasi tersebut, seperti Lazy Pool dan Wave Pool yang merupakan kolam untuk anak-anak yang mempunyai desain dengan kedalaman kurang dari 50 cm. Dan menariknya lagi, pada bagian pinggiran kolam juga telah diberi pasir pantai untuk menambah sensasi seperti di alam terbuka.

BACA JUGA:  Sejarah Kebun Raya Bogor

Curug Bidadari

Sebuah seluncuran yang menuju kolam juga tersedia, namun sepertinya sudah lama tidak digunakan. Di bawah seluncuran terdapat sebuah saung besar yang bisa digunakan untuk berkumpul atau sekedar menikmati makan siang. Di sebelah kanan saung ini terdapat sebuah lembah kurang lebih 50 meter kebawah dan sungai kecil tempat aliran air terjun mengalir. Beberapa orang menuruni batu-batuan besar ke sungai tersebut untuk sekedar berfoto. Menikmati Pemandian Curug Bidadari.

Anda ingin berwisata kesana? Lokasi Curug Bidadari ini di kawasan Sentul Paradise Park, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor. Untuk jam buka Curug Bidadari ini mulai Senin hingga Jumat pada jam 08.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan pada waktu hari libur buka jam 07.30 hingga 18.30 WIB.

Tips:

  • Pengelolaan obyek wisata ini belum sempurna, sehingga anda harus berhati-bati terhadap pungli. Selalu tanyakan harga setiap kali anda melakukan transaksi di sini.
  • Dilarang bermain air tepat di bawah air terjun karena debit air terjun yang cukup deras.
  • Tidak disarankan membawa Bus besar karena akses jalannya yang sempit.
  • Bawalah pakaian ganti jika ingin bermain air.
  • Banyaklah bertanya kepada masyarakat sekitar untuk mengetahui lebih detail.

Anda mungkin juga berminat