Ajak Keluarga ke Penangkaran Rusa Cariu

wisatabogor.id РWisata alternatif untuk wisata keluarga di bogor adalah penangkaran rusa Cariu, sebuah penangkaran rusa yang terletak tepatnya di Jonggol, Bogor. Wisata ini dapat menjadi wisata alternatif bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang sudah merasa bosan dengan destinasi wisata seperti Puncak, Bogor atau sekitarnya.

Penangkaran rusa Cariu
ini terbilang memang masih baru maka tak heran jika dikatakan masih tergolong sepi pengunjung. Namun fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola sudah cukup lengkap. Untuk dapat masuk ke Penangkaran Rusa Cariu Agata kamu akan dikenakan biaya tiket sekitar Rp. 5000/orang. Sebelum masuk ada baiknya kamu membeli beberapa makanan berupa ubi-ubian, yang nantinya akan diberikan pada rusa-rusa. Harga makanan rusa tersebut sekitar Rp. 10.000/ember.

Penangkaran Rusa Cariu

Untuk menuju penangkaran rusa tersebut bila anda berdomisili Jakarta dan sekitarnya, maka anda dapat melewati rute Cibubur-Mekarsari-Jonggol-Tamansari-Cariu. Kalau kamu lewati jalan tol kamu bisa keluar di pintu tol Cikeas. Kemudian bila anda berada di Bogor dan sekitarnya anda dapat melewati rute Puncak-Cianjur-Cariu.

Dari pintu gerbang kita sudah ditantang untuk meniti jembatan yang membentang 45 m di atas (sungai) Cibeet yang penuh bebatuan besar. Jembatan gantung dengan penyangga dari pagar dan besi ini saat dibangun pada 1995 lantainya dibuat dari rangkaian bambu, tapi sejak 2003 diganti kayu. Ajak Keluarga ke Penangkaran Rusa Cariu.

Setelah sampai di seberang, kita disambut keteduhan kebun karet melewati persawahan. Setelah berjalan sekitar 200 m, sampailah kita di gerbang berpagar kawat tinggi yang dikelilingi pohon pinus, jati, waru, pete, dan cangkuang, sejenis pandan yang daunnya untuk tikar. Tampak para rusa sedang bersantai di arena berumput di balik pagar

BACA JUGA:  Highland Park Resort Bogor

Di tempat ini, pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman memberi makan rusa yang jinak. Bisa berinteraksi langsung dengan rusa, terntunya akan menjadi kegiatan yang menarik untuk anak-anak. Selesai bermain dengan rusa-rusa, bisa mengajak anak-anak untuk menyegarkan diri dengan bermain air di sungai Cibeet.

Puas bermain bersama rusa-rusa lucu dan berbasah ria di sungai, tibalah saatnya untuk memanjakan perut dengan menyantap hidangan khas sunda di Saung Bagus. Rumah makan ini berupa saung-saung di tengah sawah.

Ajak Keluarga ke Penangkaran Rusa Cariu
. Tak hanya Bisa bermain dengan kawanan rusa, kita juga Bisa bermain hammock untuk menikmati suasana savana yang sangat hijau dan asri atau sekedar duduk-duduk santai sambil memperhatikan para rusa. Mengenai makanan dan minuman, kita Bisa membeli diwarung yang telah disediakan pihak pengelola. Warung tersebut hanya terdapat di depan pintu masuk utama dan pintu masuk penangkaran aja.

Untuk menuju saungnya, harus berjalan di pematang sawah. Tidak hanya itu, hamparan sawah hijau dan pegunungan cantik pun siap memanjakan mata.

Anda mungkin juga berminat