Yuk Berendam ke Air Panas Tirta Sanita

35

wisatabogor.id – Bogor memiliki banyak tempat wisata yang digemari wisatawan. Salah satunya pemandian air panas Ciseeng. Beberapa kolam kecil saling berdekatan berbentuk bulat seperti bak mandi. Itu bukan kolam buatan, tapi terbentuk secara alami di sebuah bukit kapur.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor merupakan salah satu tempat wisata alam di Bogor yang tidak hanya bisa sekedar menawarkan relaksasi dengan berendam, tapi juga menawarkan panorama yang eksotis yang mampu sejenak melepaskan penat dan tekanan akibat beban kerja atau masalah hidup yang sedang kita hadapi sehingga tidak heran walaupun lokasinya berada di pedesaan, tapi jika pada weekend atau hari nasional, tempat ini selalu dipadati oleh para wisatawan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh TEMAC Thai Engineering Materials Analysis, C. Ltd. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng ini berasal dari gunung kapur yang mengandung belerang sehingga sangat baik untuk kesehatan tulang dan sendi kita.

Tempat wisata air panas cocok untuk merilekskan otot-otot. Ya, meski ada kolam air panas yang besar, pemandian air panas tidak untuk berenang, pengunjung hanya berendam menenggelamkan badan. Beberapa kolam terbentuk besar atau dibuat besar sehingga mampu menampung banyak orang, namun ada juga yang lebih privat untuk berendam satu dua orang. Kolam-kolam privat ini biasanya identik dengan pemandian air panas di Jepang.

Air Panas Tirta Sanita

Salah satu dari sekian banyak bak rendam VIP di Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng yang sekali masuk hanya boleh untuk satu orang. Harap maklum bahwa pengunjung Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng dilarang masuk berdua ke dalam bak rendam VIP ini, meski suami istri sekalipun. Hal yang baik untuk menghindari kesan buruk.

Setiap pengunjung sebaiknya berendam selama sekitar 15-20 menit saja dalam air hangat yang mengandung belerang ini. Air panas di tempat ini dipercaya bisa memperhalus serta menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Pengunjung membayar lagi Rp.10.000 per orang untuk berendam dalam bak VIP ini. Yuk Berendam ke Air Panas Tirta Sanita.

Setelah selesai berendam di bak mandi, pengunjung akan mendapat sebotol air dingin untuk menyegarkan tenggorokan. Keran air tawar juga ada dalam kamar VIP ini, meskipun sebaiknya tidak dibilas selama beberapa jam untuk mendapatkan hasil lebih baik. Penyakit kulit bisa sembuh, kulit lebih halus, jika berendam secara teratur.

BACA JUGA:  Tempat Wisata Alam di Bogor Yang Bagus

Kita tak perlu memandang lebih jauh ke Jepang. Indonesia merupakan negara dengan gunung api terbanyak di dunia. Pemandian air panas merupakan salah satu anugerah yang dimiliki Indonesia karena keberadaan gunung-gunung api itu. Hak heran, pemandian air panas terdapat hampir di semua daerah di Indonesia.

Selain berendam dan menikmati sejuknya udara pedesaan, kita juga bisa menikmati beberapa aktivitas wisata lain yang tersedia seperti flying fox dan outbond. Jadi, jika Anda sudah bosan dengan tempat wisata buatan seperti water park atau permainan wahana, pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng ini dapat menjadi salah satu referensi tempat wisata anda.
Lokasi dan Jarak Tempuh Pemandian Air Panas Ciseeng

Yuk Berendam ke Air Panas Tirta Sanita. Lokasi atau alamat Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng berada di desa Ciseeng, kecamatan Parung, Kabupaten Bogor atau sekitar 27 KM dari pusat kota Bogor.
Jika Anda berangkat dari kota yang melewati kota Bogor dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka rute terbaik yang bisa dilalui adalah dengan menuju utara ke arah jalan Raya Parung > kemudian belok kiri di jalan Pasar Ciseeng (ketika masuk terdapat deretan warung-warung di kanan dan kiri jalan) > ikuti saja terus jalan tersebut hingga menemukan papan kecil bertuliskan: Pintu masuk Pemandian Air Panas Ciseeng. Maju sedikit Anda bisa menemukan Alfamart untuk sekedar beli makanan ringan dan minuman. Jarak dari perempatan terakhir hingga lokasi pemandian hanya sekitar 0,4 km.

Anda mungkin juga berminat