Liburan Bersama Komunitas di Taman Budaya Sentul City

48

wisatabogor.id – Ingin coba hal baru bersama komunitasmu? Datang aja ke outbound Bogor di Taman Budaya Sentul. Di sana banyak permainan seru yang bisa kamu coba seperti Paintball, Perang Panah, Camping, Outbound dan Trekking.

Setiap orang pasti punya kegemaran, hobi, atau kesukaan. Berdasarkan kesukaan tersebut, banyak terbentuk komunitas yang tujuannya untuk mempertemukan orang yang yang memiliki kesamaan dan memperluas pertemanan mereka. Banyak komunitas yang sudah terbentuk rapi dan hubungan antara sesama anggotanya sudah terjalin kuat.

Solidnya sebuah komunitas bisa dilihat dari seberapa banyak mereka melakukan pertemuan rutin, baik untuk mengisi kegiatan maupun untuk mendapatkan informasi baru. Mungkin saking seringnya bertemu dan melakukan kegiatan yang sama sampai-sampai mulai terbesit rasa bosan, padahal salah satu tujuan ikut berkomunitas adalah untuk menutup rasa bosan.

Buang rasa bosan itu dengan berlibur bersama anggota komunitasmu. Sekali-sekali berkumpul dengan suasana baru seperti ke tempat outbound Bogor. Salah satu tempat outbound di Bogor bisa kamu temukan di lokasi wisata Taman Budaya Sentul City. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana selama berlibur dengan komunitasmu. Simak 5 kegiatan berlibur seru yang bisa kalian pilih:

Taman budaya sentul city

1. Paintball
Pernah dengar paintball? Ini salah satu bentuk permainan olahraga yang bisa dilakukan baik di dalam maupun luar ruangan. Permainan tembak-tembakan ini selain merupakan kegiatan fisik juga termasuk olahraga otak. Untuk bisa menang, pemainnya harus siap secara fisik. Selain itu para pemain masih harus memutar otak membaca medan atau lokasi bermain dan harus menyusun strategi. Bila hanya asal maju dan menembak tanpa perhitungan, bisa-bisa malah tertembak tim lawan dan akhirnya harus keluar dari permainan.
Liburan Bersama Komunitas di Taman Budaya Sentul City, Permainan paintball ini dimainkan oleh dua tim. Kedua tim ini akan menjadi lawan satu sama lain. Tujuan permainan ini sederhana yaitu tentu saja untuk mengalahkan tim lawan. Tim pemenang adalah tim yang berhasil mengeluarkan seluruh anggota tim lawan.

Namun masih ada beberapa skenario kemenangan lain dalam permainan ini. Selain skenario kemenangan, terdapat juga beberapa peraturan yang harus ditaati peserta, salah satu yang terpenting adalah keamanan alias safety first. Keamanan adalah peraturan utama dalam permainan tembak-tembakan ini karena permainan ini berbeda dari video game, di permainan paintball ini kalian akan benar-benar ditembak dengan peluru dari cat. Meski tidak dirancang untuk menjadi senjata berbahaya, tetapi tetap saja masih ada risiko bila salah menggunakannya. Di Taman Budaya tersedia area bermain paintball lengkap dengan peralatannya, cek selengkapnya di sini.

2. Panahan
Pasti masih ingat dong dengan video yang sempat viral beberapa saat lalu, ketika Presiden Jokowi sedang melakukan kegiatan santai berupa panahan. Yup, kegiatan santai. Kenapa santai? Karena ketika sedang panahan yang terpenting untuk dilakukan adalah relaks dan fokus. Seperti kata pak presiden, berlatih panahan membantu kita untuk fokus pada sasaran. Penasaran gak sih ingin coba main panahan. Ternyata di Taman Budaya ada area panahan lho. Banyak yang menyangka panahan adalah olahraga mahal. Memang sih, untuk olahraga panahan yang serius tentu harus merogoh kantong cukup dalam, tetapi kalau hanya untuk mencoba sensasi bermain panahan ternyata tidak harus sampai mengosongkan isi dompet kok.

Di Taman Budaya terdapat area panahan sebagai pilihan permainan. Meskipun hanya permainan, tetapi area dan peralatannya lengkap. Kamu juga bisa memilih dua macam permainan panahan, yaitu panahan perorangan yang menggunakan papan sasaran dan perang panah untuk rombongan. Untuk permainan perang panah, enggak menggunakan mata panah sungguhan, biar tidak sampai nancep, tapi tetap pakai body protector ya.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Tempat untuk Outbound Perusahaan di Bogor

3. Camping
Kalau yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi, apalagi untuk anak pencinta alam. Camping adalah salah satu kegiatan untuk kita merasa menyatu dengan alam. Ingin merasakan sensasi berkemah tetapi malas ikut repot bawa tenda dan naik gunung? Kalau untuk anak gunung atau pencinta alam, camping sih kecil, tapi mungkin beda lagi ceritanya untuk teman-teman yang lain.

Di Taman Budaya Sentul City tersedia area untuk berkemah tanpa harus repot-repot bawa ini-itu. Di sini sudah disediakan tenda, api unggun, permainan, makanan, dan camilan untuk dinikmati selama dua hari satu malam. Lengkap kan? Kalian cuma butuh datang bawa diri, pakaian, dan siapkan cerita-cerita seram andalan. Membawa alat musik untuk mengiringi lagu sambil bernyanyi di sekeliling api unggun juga seru. Pasti cocok untuk mengisi waktu bersama teman-teman komunitasmu.

4. Outbound
Ingin merasakan kebersamaan tapi tidak mau menghabiskan sampai dua hari bersama? Masih bisa kok. Di Taman Budaya tersedia juga tempat outbound Bogor yang bisa kalian ikuti untuk melatih kekompakan kalian tanpa harus bermalam. Kegiatan ini dirancang untuk dilakukan selama sehari saja. Di sini kalian bisa mengikuti permainan-permainan menyenangkan dengan track dan zona yang memompa adrenalin.

Selain memompa adrenalin, kamu juga bisa merasakan manfaat dari mengikuti kegiatan outbound. Terdapat beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kegiatan ini seperti belajar berkomunikasi secara efektif, berlatih memutar otak untuk pemecahan masalah, membiasakan diri bekerja sama, dan berkonsentrasi. Semua manfaat itu dapat menjadi acuan untuk pengembangan diri atau kekompakan tim. Asyik kan? Sudah dapat serunya, dapat pula manfaatnya.

Rasakan serunya outbound di program adult high ropes. Di dalam program outbound ini kalian bisa merasakan tegangnya berjalan di atas ketinggian hingga 10 meter di berbagai zona yang disediakan dan mendorongmu untuk cepat mengambil keputusan.

5. Trekking
Bosan tiap hari liat aspal terus? Ingin sekali-sekali merasakan jalan di suasana alam yang terbuka? Rasakan serunya berjalan tanpa alas kaki di jalur yang tidak ada di peta. Menyentuh alam dan menikmatinya bisa membantu menyegarkan pikiran lho. Masuk ke hutan, mendaki bukit, dan menelusuri sungai dapat mengisi kembali jiwa kalian yang sudah terkuras selama hari kerja. Kalau capek, bisa pakai bantuan trekking pole atau tongkat jalan. Trekking pole banyak fungsinya, selain membantu kamu berpijak juga bisa mempertahankan keseimbangan.

Trekking sendiri memiliki banyak fungsi untuk kesehatan. Trekking dapat membantu kamu membakar hinggal 500 kalori. Jalan secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Hal ini tentu dapat berdampak pada berkurangnya bahaya penyakit jantung, diabetes, dan stroke pada orang-orang yang memiliki risiko pada penyakit-penyakit tersebut.

Segala lelah dan peluh karena menelusuri jalur ini nantinya akan dibayar di tujuan akhir perjalanan. Di program trekking ini kalian akan dibawa ke sebuah air terjun, dan kalian bisa bebas bermain air di sana. Merasakan pancuran air dari air terjun atau aliran air di sungainya. Membayar semua kelelahan selama perjalanan sebelumnya. Di akhir, yang tersisa dari perjalanan ini adalah rasa bahagia. Semuanya lengkap tersedia di program fun trekking yang disajikan di Taman Budaya. Liburan Bersama Komunitas di Taman Budaya Sentul City.

Anda mungkin juga berminat