Uji Adrenalin Bermain Gantole Puncak Bogor

40

wisatabogor.id – Gantole atau Paralayang adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain parasut yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Olahraga paralayang lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. Angin yang dipergunakan sebagai sumber daya angkat yang menyebabkan parasut ini melayang tinggi di angkasa. Dengan sumber itu maka penerbang dapat terbang sangat tinggi dan mencapai jarak yang jauh. Tanpa menggunakan mesin, hanya semata-mata memanfaatkan angin.

Jika Anda ingin terbang seperti burung-burung, Anda bisa mewujudkannya. Keinginan manusia untuk terbang dapat diwujudkan oleh penemuan-penemuan manusia. Dengan alat sederhana, manusia bisa terbang seperti burung. Uji Adrenalin Bermain Gantole Puncak Bogor, Di Kabupaten Bogor, ada satu ketinggian mendukung untuk mewujudkan keinginan itu. Tempat ini menjadi awal lepas landas mengitari alam yang indah dengan menggunakan gantole atau parasut.

Namanya yaitu Bukit Gantole. Bukit ini tepat olahraga paralayang. Terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari Ketinggian ini, Anda bisa terbang tinggi menikmati pemandangan alam Bogor sambil merasakan sensasi terpaan angin di Gantole Puncak Bogor.

Gantole Puncak Bogor

Tidak semua orang berani dengan sebuah ketinggian dengan melayang terbang tinggi bebas di angkasa sambil melihat semua keindahan alam yang berada di bawah saat kita sedang terbang dengan perasut disaat kekencangan angin yang melesat dengan Gantole Paralayang.

Di daerah gunung Puncak Cisarua Bogor kita melandaskan seluruh badan kita terbang bebas di angkasa serasa dunia milik kita menarik dan melayang di angin.

BACA JUGA:  10 Pesona Wisata Bogor

Uji Adrenalin Bermain Gantole Puncak Bogor. Puncak Cisarua Bogor dikenal sebagai kawasan wisata alam yang tidak pernah sepi wisatawan. Setiap hari ratusan orang berbondong-bondong untuk datang ke Puncak, apalagi saat weekend selama akhir pekan atau hari libur. Selain tempat wisata Matahari ataupun Taman Safari Indonesia, di Gantole Puncak Bogor banyak sekali wisatawan yang berdatangan yang berada di daerah Area Puncak untuk terbang menggunakan parasut yang dibantu dengan tekanan udara atau angin.

Lokasi ini tidak jauh dari Masjid At-ta’awun, hanya sekitar 700 meter. Untuk pertama kali Anda ingin mencobanya, jangan khawatir, Anda akan ditemani oleh para pilot paralayang, dengan peralatan yang sangat aman,setelah peralatan di pergunakan kita akan terbang di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut. Terhamparan parasut dan angin yang ssemilir bertiup kita siap untuk terbang. Anda akan dapat menikmati pemandangan yang fantastis indah dari langit.

Jangan lupa untuk mengabadikan semua ini untuk di jadikan sebuah pengalaman dalam hidup Anda. Anda memutar perkebunan teh selama 5-10 menit. Kemudian, diberi mandat untuk mendarat. Daerah pendaratan Anda akan disambut oleh beberapa paraboy yang akan membantu anda melepas peralatan. Dari pendaratan, Anda akan diantar ke bukit di mana Anda terbang untuk beristirahat.

Anda mungkin juga berminat