Wisata Air Panas Ciparay

98

wisatabogor.idWisata Air Panas Ciparay, sepekan menghabisi waktu untuk aktifitas bekerja, mungkin sudah saatnya di akhir pekan ini Anda merileksasikan tubuh dan pikiran. Terletak di Kp. Ciparay Kawasan Gunung Salak Endah Kec. Pamijahan Kabupaten Bogor terdapat sumber mata air panas dengan fasilitas seperti kolam rendam, kamar pemandian, musholla dll. Tiket masuk terbilang murah hanya Rp. 10.000,-/orang. Pemandian air panas dan pemandangan sekitar yang menangkan pikiran, Gunung Salak Endah menawarkan kepada Anda keduanya. Gunung Salak Sendiri berada disebelah Barat Kota Bogor dengan jarak kurang lebih sekitar 40 Km dari pusat kota Bogor. Sedangkan lokasi Pemandian Air Panas Ciparay terletak di di Desa Ciparay , sekitar 5 Km dari pintu gerbang kawasan wisata Gunung Salak Endah.

Untuk menuju ke lokasi pemandian air panas, pengunjung harus berjalan kaki menuruni 400 anak tangga yang dihiasi suasana alam yang hijau. Inilah salah satu faktor yang membuat pengunjung senang ke tempat tersebut.

Konsep pemandian Wisata Air Panas Ciparay ini terbuka, tanpa penutup, seperti layaknya suasana pemandian alami di pedesaan. Kepulan asap air panas mengudara di tengah sejuknya udara pegunungan, ditambah air yang mengalir tanpa henti melalui pancuran-pancuran bambu, membuat pikiran dan fisik Anda rileks.

BACA JUGA:  Highland Park Resort Bogor

Kolam pemandian yang ada Ciparay ini sebenarnya tidak terlalu besar, jumlah punya pun hanya ada dua, sehingga kalau pengunjungnya sedang ramai kita harus rela mengantri demi merasakan segarnya air hangat alami yang ada di tempat ini. Tapi, kamu tak perlu khawatir karna di sekitar tempat ini sudah ada banyak sarana pendukung yang membuat kita merasa nyaman. Di warung-warung yang banyak terdapat di sekitar tempat wisata kita bisa menikmati secangkir kopi sambil menikmati udara segar pegunungan.

Keberadaan Sungai Cikuwulung yang dipenuhi bebatuan membuat pemandangan di sekitar Air Panas Ciparay menjadi semakin indah dan terlihat natural. Kalau mau, kamu juga bisa turun ke sungai untuk menikmati kesegaran yang ada.

Mengarahkan pandangan ke sekeliling lembah kita akan mendapati beberapa pondokan yang bisa digunakan untuk menginap para pengunjung. Sebuh jembatan yang dibangun di atas Sungai Cikuwulung menjadi tempat yang cukup menarik untuk berfoto bersama-sama dengan alam asri nan elok.

Selain dua kolam utama yang bisa digunakan secara beramai-ramai dengan para pengunjug lain, pengelola juga menyediakan kamar mandi khusus untuk mereka yang ingin menikmati kesegaran air hangat dengan lebih private. Tentu saja kita harus mengeluarkan uang tambahan untuk menikmati fasilitas ini.

Anda mungkin juga berminat