4 Tempat Wisata di Sentul yang Harus Dikunjungi

wisatabogor.id4 Tempat Wisata di Sentul yang Harus DikunjungiTempat wisata di Sentul salah satu destinasi favorit sekarang ini, terutama yang tinggal di sekitar Bogor. Di kawasan Sentul, selain terdapat Sirkuit dan lapangan golf bertaraf internasional, juga terdapat berbagai tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi dengan keluarga. Apalagi lokasinya cukup dekat dengan kota Jakarta. Pilihan tempat wisata di Sentul yang bisa anda kunjungi :

1. Jungleland

Jungleland adalah salah satu tempat wisata di Sentul yang paling banyak dikunjungi oleh warga Jakarta dan sekitarnya pada akhir pekan. Taman hiburan tematik ini mempunyai kelas internasional dengan lebih dari 40 wahana permainan yang berbeda dan semuanya mempunyai kesenangan tersendiri bagi pengunjung sehingga setiap pengunjung menjadi betah untuk berada di area Jungleland selama berjam-jam. Jungleland beroperasi pada jam 10 pagi sampai dengan jam 5 sore pada hari kerja, dan dari jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore pada akhir pekan. Harga tiket masuk Jungleland adalah 200,000 Rupiah bila Anda datang pada jam 9 pagi sampai dengan jam 3 sore, dan 100,000 Rupiah bila Anda datang pada jam 3 sore ke atas.

2. Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari berlokasi di Sentul Paradise Park menjadi tempat wisata di Sentul. Air terjun setinggi kurang lebih 40 meter ini berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung Sentul. Sekarang ini bukan hanya air terjun saja yang ada di kawasan ini karena sudah dibangun water park tepat di bawah Air Terjun Bidadari. Taman bermain air yang mempunyai luas lebih dari 6,000 meter ini juga mempunyai pasir putih yang didatangkan langsung dari kawasan Bangka sehingga Anda juga akan merasa seperti di pantai sepanjang 150 meter.

BACA JUGA:  14 Taman di Bogor Yang Menarik Untuk di Kunjungi

3. Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong salah satu 4 Tempat Wisata di Sentul yang Harus Dikunjungi, tempat tujuan wisata kuliner yang unik di kawasan Sentul. Karena keunikannya, Pasar Ah Poong berhasil mencuri hati para pecinta kuliner yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Apa keunikan dari Pasar Ah Poong? Pasar Ah Poong adalah sebuah pusat kuliner yang penjualan makanannya dilakukan di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas. Pasar Ah Poong buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai dengan 10 malam pada hari kerja, dan dari jam 7 pagi sampai dengan jam 10 malam pada akhir pekan. Sistem pembayaran di Pasar Ah Poong adalah menggunakan sistem deposit sehingga Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu dan kemudian mendapatkan kartu untuk bertransaksi di kawasan wisata ini. Selain berwisata kuliner, Anda juga dapat menaiki perahu tradisonal untuk mengelilingi kawasan ini secara gratis dan juga bermain di kawasan bermain anak-anak. Apabila senang dengan tempat wisata ini, Anda juga dapat mencoba berkunjung ke Floating Market Lembang yang mirip dengan tempat wisata ini.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata di Puncak Bogor

4. Hutan Pinus Gunung Pancar
Hutan Pinus Gunung Pancar adalah tempat yang pas untuk mereka yang mencari ketenangan di luar kesibukan sehari-hari. Anda dapat menikmati pemandangan yang hijau dan mencium bau pohon pinus yang menenangkan hati. Hutan Pinus Gunung Pancar sangat dekat dengan Sentul City, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara saja bila Anda berada di Sentul City. Keunggulan tempat wisata ini adalah tidak macet bila dibandingkan dengan Puncak.

Anda mungkin juga berminat