Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Budaya Sentul

wisatabogor.id – Taman Budaya Sentul City adalah salah satu primadona wisata di Sentul diantara tempat wisata yang lain. Tempat ini berdiri diatas lahan dengan luas enam hektar dan dikelilingi oleh empat gunung yaitu Gunung Geulis, Gunung Pancar, Gunung Gede, Gunung Salak, dan satu bukit Hambalang. Hal ini membuat Taman Budaya Sentul City menjadi taman hijau yang ditumbuhi berbagai macam pohon serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan menjadi tempat favorit bagi keluarga untuk berwisata.

Taman Budaya Sentul memiliki berbagai fasilitas seperti lahan untuk berkemah, tempat meeting untuk pertemuan kantor atau perusahaan yang tentunya sangat nyaman. Selain itu, anak-anak dimanjakan dengan berbagai pusat kegiatan inovatif yang menarik seperti adventure center dan culture center. Di culture center, anak-anak dapat belajar untuk membuat batik, melukis, dan membuat keramik. Sedangkan di adventure center, disediakan arena outbound, fun games, paintball, dan trekking. Kedua pusat kegiatan ini dapat dinikmati mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Selain sebagai kawasan hunian yang bernuansa pegunungan, Sentul City merupakan kawasan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan tiba. Di sekitar Sentul, terdapat berbagai macam tempat wisata yang sangat menarik dan cocok untuk anak-anak, seperti : Pasar Ah Poong, Jungle Land, Alam Fantasia, Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Air Terjun Bidadari, Hutan Pinus Gunung Pancar, Bellanova Country Mall, Science Garden, dan Taman Budaya Sentul City. Menariknya, di taman budaya Sentul City tersedia fasilitas berkuda baik untuk dewasa maupun anak-anak.

BACA JUGA:  10 Pesona Wisata Bogor

Selain fasilitas berkuda dan pusat kegiatan, ada banyak aktifitas lain yang dapat dilakukan oleh semua anggota keluarga. Di taman budaya Sentul City terdapat sebuah lapangan yang cukup luas. Biasanya anak-anak akan senang bermain laying-layang sedangkan orang tua mengawasi dari tepi lapangan sambil menikmati makanan. Selain itu, lapangan yang memiliki luas 3000 m2  serta mampu menampung hingga 2000 orang ini dapat dimanfaatkan untuk bazzar, family gathering, party, community outing, product launching, entertainment event, dan lain-lain.

Anda mungkin juga berminat