Danau Quarry Parung

31

wisatabogor.id – Danau Jayamix Rumpin atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Danau Quarry Parung. Dulunya sebelum di jadikan temput umum atau obyek wisata, Danau ini merupakan area pertambangan batu alam untuk material pembuatan beton, karena dianggap mengganggu warga sekitar, akhirnya danau yang dulunya sebagai kawasan pertambangan tersebut ditutup dan karena sudah tidak ada lagi aktifitas, kawasan pun dibiarkan terbengkalai menjadi penadah hujan selama bertahun2 sehingga kawasan ini tampak menjadi danau alami seperti sekarang ini.

Danau Quarry Parung terletak di Desa Tegal Lega, Kec. Cigudeg, Kab. Bogor. Untuk bisa sampai ke danau Quarry, bisa melewati Pasar Parung yang ke arah Rumpin atau Parung Panjang. Akses menuju danau Quarry ini memang sedikit agak sulit, karena medan atau jalanan yang kurang begitu nyaman, tapi semua itu akan terbayarkan pada saat tiba di lokasi dengan menikmati nuansa alam yang terdapat pada danau Quarry ini.

Besaran biaya yang harus dibayarkan pada saat akan memasuki kawasan Danau Quarry Parung ini, perorang hanya di kenakan tarif sebesar Rp. 10.000,- saja. Terbilang cukup murah karena tidak sebanding dengan apa yang di dapatkan dari pengalaman berwisata pada saat berada di danau Quarry ini.

BACA JUGA:  Kampung Agro di Wisata Bogor Sentul

Danau Quarry rupanya populer di sejumlah media sosial. Tak sedikit netizen yang memamerkan keindahan danau tersebut lewat foto yang diunggahnya di facebook, twitter dan instagram. Danau yang dikelilingi tebing tinggi, membuat keindahannya semakin terlihat menawan.

Meski awalnya hanya bekas penambangan yang dibiarkan, alam sendiri yang membuat danau itu jadi istimewa. Tak heran, banyak muda-mudi yang rela datang ke lokasi ini untuk menikmati setiap spotnya yang dianggap kekinian.

Pemandangan yang disuguhkan oleh Danau Quarry tidak kalah dengan wisata alam terkenal lainnya. Namun sayangnya, Danau Quarry masih minim fasilitas.

Anda mungkin juga berminat