Wisata Kuliner di Kampoeng Koneng Sentul

wisatabogor.idWisata Kuliner di Kampoeng Koneng Sentul. Satu lagi salah satu pilihan bagi Anda yang menyukai wisata kuliner dengan memanjakan perut Anda saat berkunjung ke Sentul, Kampoeng Koneng harus menjadi salah satu pilihannya. Menu andalan dari Kampoeng Koneng ini adalah sate tulang dan bebek penyet, di sini bukan hanya akan menikmati santapan yang nikmat tetapi juga bisa menikmati nyamannya suasana di sini.

Restoran yang terletak di Jalan Tapos, desa Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor ini menawarkan aneka makanan kampung yang menggugah selera. Jika Anda kesini, Anda wajib mencicipi sajian khas Kampoeng Koneng yaitu sate tulang. Wisata Kuliner di Kampoeng Koneng Sentul.

Rahnayani Nasution Taufik, pemilik sekaligus pemegang resep masakan di Kampoeng Koneng Sentul, berani menjamin bahwa kedua menu utama tersebut cocok dengan lidah Indonesia. “Bebek penyet dan sate tulang sudah lama saya buat dengan resep rahasia keluarga. Rasanya sulit dicari tandingannya,” ujar wanita yang akrab di sapa Uthe ini.

BACA JUGA:  Rekomendasi Tempat Makan di Bogor

Sate yang terbuat dari bagian punggung ayam beserta dengan tulang mudanya dibakar dengan bumbu khas Kampoeng Koneng Sentul ini tersaji dengan dua buah sambal yaitu sambal merah dan sambal hijau. Untuk minuman, Anda bisa mencicipi beraneka ragam minuman tradisional seperti seperti wedang jahe, teh susu jahe, kunir asem, secang, hingga kopi jahe. Restoran yang letaknya tak jauh dari pintu tol Sentul Selatan ini juga menawarkan pemandangan yang cantik berlatarkan pegunungan. Saat malam hari, Wisata Kuliner di Kampoeng Koneng Sentul akan semakin indaj dengan “hiasan” temaran lampu dan juga obor.

Kampoeng Koneng yang dibuka mulai pertengahan Desember 2014 bisa ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit dari pintu tol Sentul City. Dengan kapasitas 150 bangku, restoran yang menyajikan pemandangan kota satelit Sentul City dan Bogor tersebut dibuka sejak pagi hingga malam hari.

Anda mungkin juga berminat