Wisata Kuliner Pasar Ah Poong Sentul

89

wisatabogor.idWisata Kuliner Pasar Ah Poong Sentul. Sesuai dengan namanya anda akan melihat banyak perahu yang mengepung di lokasi wisata ini. Pasar Ah Poong merupakan destinasi wisata kuliner yang sangat unik, karena anda bisa menikmati makanan di atas perahu yang mengepung di lintasan sungai Cikeas. Sistem pembayaran di tempat ini tidak menggunakan uang tunai, namun anda diharuskan untuk mengisi deposit menggunakan kartu yang telah disediakan oleh pengelola, dan kartu inilah yang akan anda gunakan untuk bertransaksi, cara transaksi seperti ini memang jauh lebih praktis karena anda tidak harus menunggu kembalian uang belanja.

Lokasi kuliner ini tergolong unik. Meskipun terletak di dalam perumahan besar dan mewah Sentul City, namun tempat ini menjadi tujuan wisata banyak keluarga dari segala penjuru. Apa sebabnya?
Pasar Ah Poong atau kita sebut Pasar Apung adalah sebuah area wisata yang menggabungkan wisata kuliner terbuka + pemandangan asri sungai Cikeas + rekreasi perahu di sungai buatan. Meskipun di sini tibernama pasar apung, namun kita tidak akan menemukan pasar tradisional terapung layaknya kita yang kita temui di daerah Kalimantan. Namun benar adanya area wisata ini terinspirasi dari pasar terapung oleh karena lokasinya yang strategis yang dibelah oleh sungai Cikeas.

Wisata Kuliner Pasar Ah Poong Sentul buka mulai hari Senin sampai Jumat jam 10.00-22.00 wib dan Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional jam 07.00-22.00 wib. Masuk area wisata ini GRATIS. Anda hanya membayar parkir. Tersedia parkir di tepi jalan dan di dalam gedung. Dari parkiran gedung menuju ke area Pasar Ah Poong ini sangat nyaman sekali, di mana pengelola menyediakan jembatan yang langsung menuju lokasi. Pada saat tulisan ini dibuat, jembatan tersebut belum terpasang canopy-nya, jadi masih panas bila berjalan di siang hari. Maka perlu juga anda membawa payung atau topi agar tidak kena terik.

BACA JUGA:  Michelle Bakery

Karena asrinya ini, tak jarang banyak pula keluarga yang singgah ke tempat ini dengan bertujuan untuk piknik. Piknik? Ya, dengan membawa tikar dan duduk di tepi sungai ini, maka kita akan mendapatkan pemandangan yang bagus sembari bercengkerama dengan keluarga. Apalagi menjelang sore, di mana cuaca sudah bersahabat dan view kian indah saja.

Di sini makanannya pun bervariasi dan dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal. Mulai dari siomay Bandung, bakmi Pontianak, gado-gado, pempek, cakwe, es cream aneka rasa (duren, coklat, mangga, dsb), es pelangi, dsb. Pembelian di tiap counter makanan tidak cash, melainkan kita harus mengisi kartu deposit terlebih dulu. Dan transaksi makanan atau minuman akan didebet dari kartu ini. Wisata Kuliner Pasar Ah Poong Sentul.

Dan setelah kita makan, maka rugi rasanya apabila tak mencoba berkeliling di sungai buatan dengan sampan kayu yang GRATIS. Hawa panas pun berganti dengan kesejukan angin di sungai dan percikan dari kincir air. Di mana di dalam sungai ini pun juga banyak terdapat ikan-ikan yang sengaja dipelihara oleh pengelola.

Ah Pong Sentul Menu :

  • Hainanese Chicken Rice
  • Bebek Goreng
  • Nasi Bakar Teri
  • Nasi Langgi
  • Snow Ice Singapore

 

Anda mungkin juga berminat