4 Tempat Wisata Bogor Untuk Anak Libur Sekolah

wisatabogor.id – Jika berencana ingin berlibur bersama keluarga Bogor adalah tujuan yang tempat untuk menghabiskan waktu liburan bersama. Bogor menawarkan banyak pilihan, diantaranya ada 4 Tempat Wisata Bogor Untuk Anak Libur Sekolah.

Taman Safari Indonesia

Sebagai salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia, tak heran tempat ini menjadi Wisata Bogor Untuk Anak dan tujuan utama untuk berlibur bersama anak. Selain kebun binatang, juga terdapat beberapa wahana permainan yang menyenangkan. Setelah itu, Anda bisa mengajak anak Anda untuk berfoto bersama bayi-bayi satwa liar seperti macan tutul, orangutan dll. Ada juga Wahana Elephant Adventure tempat Anda bisa menunggangi gajah untuk berkeliling di sekitar area kebun binatang. Dengan harga tiket Rp85 ribu (dewasa) dan Rp80 ribu (anak-anak), Anda bisa puas bersenang-senang berlibur dan belajar tentang dunia fauna bersama anak.
Lokasi: Jalan Raya Puncak No. 601, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Kebun Raya Bogor
Salah satu kebun botani buatan manusia terbesar di Indonesia, Kebun Raya Bogor memiliki berbagai jenis pohon serta tumbuhan yang berjumlah kurang lebih 15.000 di area seluas 87 hektar. Biasanya pada hari Sabtu-Minggu, tempat wisata ini akan ramai dikunjungi masyarakat yang berjalan kaki menikmati indahnya alam. Di dalam KRB terdapat pula Museum Zoologi (harga tiket Rp15 ribu untuk dewasa, gratis untuk anak-anak). Ingin melepas dahaga atau mengisi perut? Ada Cafe Dedaunan — anak-anak pun bisa bermain sepuasnya di lapangan luas depan restoran!
Lokasi: Jalan Ir. Haji Juanda No.13, Bogor 16122

The Jungle Water Adventure
Coba kunjungi The Jungle Water Adventure. Untuk anak Anda yang suka berenang, banyak sekali pilihan yang asyik sekaligus menantang untuk dicoba contohnya Wahana Slide Pool, di mana ada empat seluncuran dengan tinggi 8 meter untuk sampai ke kolam renang. Selain itu ada pula Spiral Slide yaitu seluncuran yang terbuka dan Tube Slide seluncur air tertutup. Kedua wahana tersebut masing-masing memiliki ketinggian 12 meter.

BACA JUGA:  3 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bogor Terbaik

Bagaimana dengan anak Anda yang tidak ingin berenang? Tenang, ada beberapa wahana yang masih menyenangkan. Antara lain, ada Sinema 4D, ada Bird park (taman yang berisi berbagai macam jenis burung di Indonesia seperti burung kakatua raja, merak, elang, flamingo, nuri merah dan masih banyak lagi).

Ada pula Snow World tempat kita bisa merasakan seolah-olah berada di dalam wilayah yang bersalju. Anda bisa membuat bola salju, bermain seluncuran yang terbuat dari es, dan membuat boneka salju yang sering ada di film-film luar negeri.
Lokasi: Jalan Pahlawan, Perumahan Bogor Nirwana Resident, Bogor, Jawa Barat 16132

Curug Cilember
Dengan waktu sekitar 1,5 jam dari Jakarta menggunakan mobil, Anda dapat mengunjungi Wisata Bogor Untuk Anak Air Terjun Curug Cilember yang terletak di Desa Jogjogan, Cisarua. Yang membuat air terjun ini menarik adalah keberadaan tujuh curug (air terjun) berderetan yang membentuk pemandangan aliran air yang indah. Disediakan tempat menginap di sekitar area wisata untuk para pengunjung yang ingin menginap bersama keluarga.
Lokasi: Jl Raya Puncak Cisarua, Km 10, Puncak, Cisarua, Jawa Barat 16750

Anda mungkin juga berminat