Daftar Tempat Wisata Puncak dan Sekitarnya

71

wisatabogor.id  Daftar tempat wisata Puncak dan sekitarnya yang wajib Anda tahu bahwa Puncak merupakan sebuah daerah wisata pegunungan yang letaknya cukup dekat sekali dengan Jakarta, yang jadi destinasi favorit saat akhir pekan bagi warna Jakarta dan sekitarnya. Berkunjung ke Puncak saat akhir pekan tak berarti Anda hanya bediam di sebuah hotel maupun villa saja, akan tetapi bisa pergi ke tempat wisata Puncak dan sekitarnya. Nah, kira – kira apa saja sih tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Puncak? Berikut daftar tempat wisata di Puncak dan sekitarnya yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Daftar Tempat Wisata Puncak dan Sekitarnya

Curug cilember

Berada di sekitar 1.5 jam dari kota Jakarta, curug cilember ini merupakan salah satu tempat wisata Puncak terbaik yang masih belum banyak diketahui masyarkat. Meskipun demikian, curug cilember tersebut tawarkan keindahan dan kesejukan alam yang sangat segar dan asri, sehingga layak untuk dikunjungi. Fasilitas yang diberikan di objek wisata di Bogor ini diantaranya penangkaran kupu – kupu, penginapan, tempat berkemah dan lain sebagainya.

Taman riung gunung

Ini adalah tempat wisata di Puncak yang memang belum cukup terkenal, tetapi layak dikunjungi. Bertempat di sekitar 17 km  dari pintu tol Ciawi, tempat wisata Puncak tersebut tawarkan keindahan alam yang sangat menyejukkan dan fasilitas lengkap, seperti tea walk atau wisata kebun teh, tempat permainan anak – anak, kolam renang, restoran, sarana outbound, terapi ikan dan penginapan. Hal paling menarik disini adalah adanya villa milik Presiden Soekarno lengkap dengan barang peninggalannya.

Curug panjang

Curug panjang merupakan kawasan wisata di Magemendung yang tawarkan keindahan air terjun dan juga sungai yang mempesona. Kegiatan paling menarik di tempat wisata Puncak ini adalah river trecking atau pun menjelajah sungai. Untuk melakukan aktifitas jelajah sungai, kami sarankan agar Anda menggunakan sandal gunung dan bawa pakaian ganti. Di kawasan ini tak hanya 1 air terjun saja, akan tetapi Anda bisa menikmati 4 air terjun yang indah sekaligus.

BACA JUGA:  Ajak Keluarga ke Penangkaran Rusa Cariu

tempat wisata puncak

Desa wisata pancawati

Tempat wisata Puncak satu ini ada di kecamatan Caringin yang tawarkan suasana pedesan yang tradisional dan menarik untuk dikunjungi. Anda bisa menikmati indahnya alam, tarian sunda, lihat wayang golek, hingga menikmati masakan khas serta tradisional. Di sini juga ada fasilitas penginapan dengan suasana pedesaan.

Curug kembar

Ini adalah objek wisata Puncak yang ada di kawasan Cisarua. Sesuai dengan namanya, curug kembar ini merupakan air terjun kembar yang hidup secara berdampingan, sehingga tampak sangat unik dan menarik. Perjalanan yang berbatu untuk bisa mencapai air terjunnya mungkin bisa menyulitkan Anda, akan tetapi Anda tak akan pernah menyesal sebab curug kembar mempunyai air terjun yang jernih dan indah.

Curug cibeureum

Yang unik dari objek wisata Puncak satu ini adalah konon di jaman dulu air terjun tersebut memiliki aliran air yang berwarna merah, yang disebabkan oleh lumut merah yang tumbuh di sekitar tebing. Berada di kawasan taman nasional gede pangrango, tempat wisata Puncak ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter, cukup besar dan juga sangat tinggi, sehingga menarik untuk dilihat. Untuk bisa menikmati air terjunnya, Anda harus terlebih dulu berjalan lebih dari 3 km. Tetapi tak perlu khawatir kelelahan, karena di sepanjang jalan Anda akan temukan tempat peristirahatan.

Itulah yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang daftar tempat wisata Puncak dan sekitarnya. Semoga manfaat dan jadi inspirasi liburan Anda selanjutnya.

Anda mungkin juga berminat