Tempat Wisata di Puncak yang Paling Memikat

149

wisatabogor.id – Tempat wisata di Puncak yang paling memikat , puncak adalah tempat wisata yang akan selalu padat di hampir setiap hari, terutama saat akhir pekan atau musim liburna tiba. Selain lokasinya yang memang dekat, udarah di daerah ini juga sangat sejuk, satu hal yang tak bisa ditemukan di kota – kota besar dengan padat polusi seperti Jakarta. Faktor inilah yang menjadikan Puncak jadi salah satu solusi paling tepat liburan singkat dengan biaya yang murah. Selain hal tersebut, dengan berbagai jenis tempat wisata menarik yang dimilikinya, Puncak adalah tujuan paling tepat untuk wisata keluarga dan rombongan. Bahkan menariknya lagi, daerah ini juga cukup terkenal di kalangan turis Asia dan Timur Tengah. Untuk memberi gambaran tentang tempat wisata Puncak, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Puncak yang paling memikat bisa Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Puncak yang Paling Memikat

Taman bunga nusantara

Tempat wisata Puncak satu ini ada di jalan Mariwati yang dibangun pada tahun 1992. Taman indah tersebut merupakan salah satu taman tematik pertama yang ada di Indonesia. Sekarang, taman bunga nusantara mempunyai lebih dari 2 ribu spesies anggrek yang telah dibudidayakan dengan baik. Disini Anda bisa mengunjungi taman – taman dengan tema tertentu, seperti taman mediterania dengan memiliki koleksi kaktus dan juga tanaman yang bisa tumbuh di pasir putih, taman Bali dengan nuansa seperti di Bali, taman mawar, taman air, taman Jepang, taman Prancis, dan taman Labirin. Tiket masuk ke taman bunga nusantara Puncak Bogor ini sebesar Rp 30 ribu rupiah per orang.

Danau lido

Berada di jalan Raya Sukabumi, tepatnya di desa Wates Jaya Bogor, danau lido ini adalah tempat rekreasi keluarga paling lengkap. Memanfaatkan danau alami yang cukup luas dan bersih, danau tersebut sekarang mempunyai tempat penginapan, rumah makan, serta berbagai permainan air. Di tempat ini Anda bisa menjelajahi danau dengan mengguankan perahu rakit, naga dan becak air. Beberapa kegiatan seru lainnya juga disediakan di tempat wisata Puncak ini, antara lain luncur gantung, memancing, layang gantung dan mengendarai ATC. Tiket masuk danau lido Puncak Bogor sebesar Rp 5 ribu rupiah per orang.

BACA JUGA:  Ragam Tempat Wisata Alam di Bogor Paling Recommended

Seruni hotel

Seruni hotel adalah penginapan yang ada di daerah Puncak. Harga yang ditawarkannya sebenarnya murah, yakni mulai dari Rp 500 ribu rupiah per malam. Tetapi, keindahanya yang berada persis diantara dua gunung tak tertandingi oleh pemandangan dari hotel yang lain. Oleh sebab itulah, hotel tersebut selalu penuh, bahkan di luar masa liburan. Selain itu, hotel ini juga memiliki dua gedung penginapan, kolam renang super besar dan permainan anak di bagian tengah – tengah kompleks hotel.

Masjid At-Ta’awun

Masjid yang berukuran cukup besar ini tepatnya ada di sebelah sisi kanan jalan Raya Puncak km 90 yang merupakan salah satu landmark yang paling populer untuk dijadikan sebagai titik peristirahatan dan juga pertemuan. Didalam atau pun di sekitar kawasan masjid tersebut ada warung – warung sederhana yang menjual minuman maupun makanan hangat dengan citra rasa yang enak dan lezat. Dengan pelataran yang cukup luas, masjid At-Ta’awun ini sering sekali dijadikan sebagai tempat beristirahat bagi para pengunjung yang lelah berkendara, khususnya bagi pengendara roda dua.

Demikianlah beberapa informasi yang bisa kami bagikan tentang tempat wisata di Puncak yang paling memikat. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Anda mungkin juga berminat