Little Venice Bogor, Wisata Populer di Puncak

wisatabogor.id – Kota Bunga merupakan kompleks villa mewah di wilayah dataran tinggi Puncak, Cipanas. Dari Jakarta berjarak 80 km. Di kompleks villa ini para wisatawan bisa bermain di area taman villa kota Bunga. Fasilitas yang terdapat di Kota Bunga yaitu kolam renang, kolam pancing, lapangan tenis, Little Venice. Little Venice Bogor merupakan danau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan bangunan dan struktur alam di Venesia, Italia. Selain itu ada beragam fasilitas permainan untuk anak-anak, misalnya odong-odong, sepeda, perahu bebek, hingga gondola yang dikayuh oleh petugas maupun bisa kita kayuh sendiri. Di tempat ini komplek villanya dibuat bertema, seperti rumah-rumah ala Jepang lengkap dengan bunga-bunganya, maka itulah penyebabnya mengapa komplek villa ini dinamakan kota Bunga.

Ada pula tema-tema rumah lainnya dari seluruh dunia. Pokoknya, dijamin menarik dan memuaskan hasrat kita bagi yang suka berfoto. Di dekat pintu masuk terdapat kolam dengan air mancur dan patung kuda. Tempat wisata ini cukup ramai dikunjungi wisatawan maupun pemilik villa saat liburan. Biaya masuknya di kompleks villa itu gratis, tetapi jika ingin masuk di Little Venice dikenakan biaya Rp 15.000 per orang.

Kota Venice sebenarnya adalah kota yang populer di Italia, kota ini juga sering di pakai untuk shooting film-film holywood. Contohya, The Tourist yang di bintangi oleh Angelina Jolie dan Johny Depp. Tau gak sih, ternyata kota yang terkenal ini juga ada di Indonesia loh Kids. Tepatnya ada di Kota Bunga, Bogor yaitu “Little Venice” yang terletak di Kota Bunga. Wisata Kota Bunga Puncak merupakan suatu kawasan Villa Estate yang dibangun di lahan seluas sekitar 125 Hektar.

BACA JUGA:  Wisata Air Panas Ciparay

Little Venice Bogor

Apa yang Menarik di Little Venice Bogor ?

Sedikit berbeda dengan kebanyakan wisata di Bogor, tempat wisata satu ini mengusung konsep yang cukup unik, Kota Bunga menawarkan sebuah tempat dengan suasana dan pemandangan mirip dengan kota di luar negeri, karena saking miripnya, objek wisata ini juga disebut dengan nama Little Venice Bogor atau “Miniatur Kota Venesia”. Kota Bunga Little Venice menawarkan sebuah sensasi wisata yang sangat menyenangkan, di kawasan ini kita bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur mirip di Kota Venesia.

Bukan hanya mengusung konsep “miniatur” Venice saja, melainkan juga terdapat miniatur kota lain di Eropa, Asia hingga miniatur Dufan (dunia fantasi) yang ada di Jakarta lho. Sebenarnya kawasan Kota Bunga Little Venice ini merupakan sebuah tempat penginapan, namun karena kunikannya tersebut, lokasi Little Venice ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata.

Anda mungkin juga berminat