4 Taman Bunga Bogor yang Sejuk dan Mempesona

wisatabogor.id – Bunga memang mempunyai daya tarik keindahan yang membuat semua orang terpesona. Warna warna bunga yang cantik dan indah, tak hanya menarik lebah, namun juga para pecinta bunga. Jika Anda pecinta bunga, maka sebaiknya Anda berkunjung ke beberapa taman bunga Bogor yang sejuk dan mempesona berikut ini:

1. Taman Bunga Bogor Nusantara

Taman ini terletak di Cianjur tepatnya di Jl. Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk. Taman bunga Bogor ini mempunyai 300 varietas bunga dari berbagai negara di dunia. Selain untuk tempat wisata, Taman Bunga Nusantara berfungsi untuk tempat budidaya bermacam macam varieatas bunga. Taman ini memiliki lahan seluas 35 hektar dengan 10 taman bunga yang dibangun khusus. Taman Bunga Nusantara juga menyediakan berbagai fasilitas hiburan anak anak berupa mini car, tempat bermain ketangkasan, tempat parkir, dan restoran.

Taman Bunga Bogor Nusantara
Taman Bunga Nusantara (Foto IG: @dhee_luck)

Begitu melewati pintu gerbang, pemandangan indah mempesona dari beberapa taman bunga akan  menyambut kita. Di antara taman taman bunga tersebut ada yang berbentuk burung merak yang indah dan jam yang sangat besar. Untuk membuat taman dengan bentuk seperti itu diperlukan 85.000 tanaman lebih.

2. Taman Bunga Melrimba Garden

Melrimba Garden mempunyai lokasi yang strategis di jalan utama menuju puncak tepatnya di Jalan Raya Puncak km 87, daerah Tugu Utara, Cisarua. Salah satu taman bunga Bogor ini mempunyai konsep taman natural. Luas area Melrimba ± 5 Ha dan ± 1.400 m dpl yang menjadi salah satu tujuan wisata keluarga dengan menawarkan berbagai keelokan dan keindahan yang mempesona. Wilayah ini dikelilingi hamparan perbukitan dari kebun teh Ciliwung dan berbatasan  dengan hutan pinus yang asri.

Taman Bunga Melrimba Garden
Taman Bunga Melrimba Garden (Foto IG: @ranseldekil)

Keindahan Taman Bunga Puncak Melrimba bisa dilihat dari banyaknya pohon pohon pinus yang menjulang tinggi dan hamparan aneka jenis bunga yang warna warni. Kicauan burung bersaut sautan, suara monyet hutan dari kejauhan, dan gerombolan elang jawa yang sesekali berputar putar di tengah hutan, bisa menjadi momen yang mengagumkan.

BACA JUGA:  Kuntum Farmfield Bogor

Taman Bunga Melrimba juga menyediakan macam macam fasilitas keluarga misalnya fun fishing, outbound, strawberry pick & eat, kids playground, dan tea walk. Dan juga dapat menyaksikan rumah hijau untuk produksi dan tempat penyemaian tanaman. Selain itu juga disediakan hamparan rumput di tengah taman untuk pesta pernikahan, pesta barbeque, tempat camping dan kegiatan private lainnya.

Ada lagi fasilitas Melrimba yaitu Wahana Flora yang berupa showcase aneka macam anggrek Phalaenopsis premium, dan juga menawarkan produk produk tanaman bunga, herbal, dan buah yang semuanya sangat eksotik dan indah. Wahana flora sangat cocok untuk wisatawan yang hobi berkebun.

3. Taman Surgawi

Taman Bunga Surgawi atau disebut juga Alun Alun Suryakencana berada di bawah Puncak Gunung Gede dengan ketinggian 2.750 Mdpl. Tempat ini tidak mudah dicapai, tapi pengorbanan dan penderitaan akan terbayar, jika sudah sampai di Taman Surgawi ini yang luasnya 50 Hektar.

Taman Bunga Bogor Surgawi
Alun Alun Suryakencana (Foto IG: @hdi_90)

Hamparan bunga bunga indah senantiasa menyelimuti taman bunga ini. Sejauh mata memandang, akan terlihat kemilau putih. Ribuan bunga Edelweiss atau Leontopodium Alpinum bertebaran jika musim bunga. Jika malam tiba Taman Bunga Surgawi akan lebih mempesona lagi. Daun bunga Edelweiss yang berbulu dan berembun seperti cahaya lampu yang redup, memancarkan warna keperakan.

4. Taman Bunga Citamiang

Taman bunga bogor ini bertema wisata ekologi. Taman Bunga Citamiang menawarkan suasana yang dekat dengan alam khas Puncak. Lokasinya di Kampung Pondok Rawa, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Tempatnya hanya berjarak 400 meter dari gerbang Wisata Gunung Mas.

Taman Bunga Citamiang
Citamiang Forest (Foto IG: @bernhardjohan)

Tempat wisata ini unik dan menarik karena bisa membawa Anda menikmati suasana hutan pinus dan melihat lebih dekat perkebunan teh yang hijau. Lokasi ini juga bisa dijadikan tempat untuk outbound, camping, trekking hutan, tea walk melalui kebun teh, dan belajar ekologi.

Anda mungkin juga berminat