7 Tempat Camping di Bogor yang Bagus

wisatabogor.id – Bogor memang sering menjadi tujuan wisata bagi sebagian besar orang khususnya bagi warga Jakarta yang memang dekat lokasinya. Letak geografis dari Bogor yang berhawa sejuk tersebut menyebabkan tempat ini sangat cocok untuk melepaskan penat dan menghilangkan stress akibat bekerja. Banyak hal yang dapat dilakukan di Bogor ini. Salah satunya yaitu dengan berkemah atau bercamping. Banyak tempat camping di Bogor yang dapat Anda kunjungi.

Mengingat sangat banyak tempat camping di daerah Bogor yang tersebar di berbagai wilayah tersebut, Anda dapat memilih salah satunya saja dengan memperhatikan beberapa informasi yang akan Anda dapatkan berikut ini.

Tempat Camping di Bogor

Berikut ini 7 tempat camping di Bogor yang bagus:
1. Kampung Awan Bogor
Kampoeng Awan merupakan tempat camping di Bogor yang cukup terkenal. Lokasi camping ini teletak di kawasan perkemahan daerah Mega Mendung. Daerah ini termasuk area cagar alam hutan wilayah Jawa Barat. Oleh karena itu, tempat ini adalah lokasi yang bagus untuk dijadikan tempat camping. Ditambah lagi dari tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan Kota Bogor saat malam hari. Dan pada pagi harinya Anda dapat menyaksikan indahnya matahari terbit di balik Gunung Salak.

2. Bumi Perkemahan Mandalawangi
Tempat camping Bumi Perkemahan Mandalawangi terletak di kawasan Cibodas. Tempat camping ini mempunyai udara yang sejuk sebab berada di dalam hutan cemara yang rimbun. Jika melakukan camping di sini, Anda harus membawa sendiri semua peralatan camping seperti tenda dan ksyu bakar. Anda bisa mencari kayu dan mengambil air untuk memenuhi kebutuhan selama camping. Untuk menginap di sini, dikenakan biaya yang murah yaitu Rp 25.000 sampai Rp 30.000.

3. Melrimba Garden
Tempat camping di Bogor Melrimba Garden ini sangat unik karena Anda dapat bebas menikmati keindahan bunga bunga yang bermekaran dan menikmati indahnya hutan pinus yang rimbun.

BACA JUGA:  Pemandangan di Gunung Batu Jonggol

Untuk bermalam di tempat wisata ini, dikenakan biaya Rp 500.000 sampai Rp 800.000. Harga ini sudah termasuk snack, makanan, dan minuman. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati adalah outbound dan memetik strawberry di perkebunan yang sudah disediakan.

4. D’ Jungle Private Camp
Tempat camping di Bogor D’ Jungle Private Camp dapat menampung peserta camping dalam jumlah besar. Tempat ini menampung 500 orang dalam waktu bersamaan. Lokasi ini juga menawarkan fasilitas outbound, high ropes games, api unggun, kolam main, kolam pancing, dan kebun, serta fasilitas listrik dan obor.

5. Eagle Himp Camp
Tempat camping yang mempunyai luas 12 Hektar ini sering digunakan untuk tempat keakraban para karyawan maupun para mahasiswa. Untuk keamanan dan peralatan camping tidak perlu khawatir. Beberapa peralatan yang disediakan Eagle Himp Camp yaitu tenda, sleeping bag atau matras tidur telah disediakan.

6. Wisata Citamiang
Tempat camping ini terletak di Jalan Raya Puncak Cisarua 400 meter dari Argo Wisata Gunung Mas. Lokasi ini sangat sejuk karena tempatnya berada di antara pohon pinus yang rimbun. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan kebun teh dari tenda Anda.
Harga untuk menginap (camping) di sini sangat terjangkau yaitu Rp 3000 sampai Rp 5000 per orang, Tetapi Anda harus membawa sendiri segala peralatan camping terutama tenda.

7. Griya Sawah Lega
Lokasi camping ini sudah populer sebagai tempat camping yang digemari banyak orang terutama anak anak muda. Fasilitasnya yang sangat memadai dan tempatnya yang mudah dijangkau menjadikan Griya Sawah Lega mempunyai daya tarik tersendiri. Griya Sawah Lega yang terkenal dengan aktivitas outboundnya ini mempunyai suasana yang unik yaitu suasana persawahan pegunungan yang dapat Anda nikmati agar stres Anda menghilang.

Demikian ketujuh tempat camping di Bogor yang bagus untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.

Anda mungkin juga berminat