Wisata Alam Hutan Pinus Gunung Pancar di Bogor

wisatabogor.id – Taman Wisata Alam Hutan Pinus Gunung Pancar sangat terkenal akan keindahan deretan Pohon Pinus. Hutan Pinus Gunung Pancar ini terletak di wilayah Bogor sehingga jaraknya tidak jauh dari ibukota Jakarta.

Untuk menuju lokasi wisata Hutan Pinus Gunung Pancar ini dari arah Jakarta menggunakan mobil pribadi tidak sulit. Ikuti petunjuk jalan berikut:

• Dari arah Jakarta, masuk tol Jagorawi kemudian keluar melalui Exit tol Sentul Selatan. Dari Exit tol Sentul Selatan lalu belok ke kiri menuju arah Jungle Land. Setelah melewati sebuah outlet KFC di kiri jalan, terus lurus. Ketika ada persimpangan jalan. Ambil yang kiri. Nanti akan melewati Masjid Al munawaroh dan jalanan perumahan yang ada bunderannya bertuliskan “SENTUL NIRWANA”.
  • Dari bunderan SENTUL NIRWANA lalu belok kiri masuk ke deretan Ruko dan jalannya searah dengan arah Jungle Land. Setelah sampai di pos Jungle Land, belok kanan masuk ke gang sempit.
  • Melalui gang sempit lurus saja sampai persimpangan jalan yang ada penjual sate kiloan, belok kanan. Setelah itu lurus akan sampai di Hutan Pinus Gunung Pancur.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Perjalanan menuju area Taman Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar melewati jalan yang tidak begitu bagus, jadi disarankan sebaiknya tidak menggunakan mobil ceper atau mobil jenis sedan. Jika ingin memanfaatkan Google Maps, cari dengan mengetik keyword “Taman Wisata Alam Gunung Pancar” Jangan keliru sampai masuk ke Jungle Land. Lokasi Hutan Pinus Gunung Pancar memang dekat dengan lokasi Jungle Land.

Harga tiket masuk Wisata Alam Hutan Pinus Gunung Pancar adalah Rp 30.000. Setelah sampai di gerbang pintu masuk, carilah tempat untuk memarkirkan kendaraan. Untuk tempat parkirnya bebas boleh di mana saja asal tidak di tengah jalan.

Taman Wisata Alam Hutan Pinus Gunung Pancar memiliki pemandangan berupa deretan pohon pinus yang indah, yang jarang kita temui di kota besar seperti Jakarta. Sangat cocok jika berwisata bersama pasangan atau bersama pasangan atau bersama dengan keluarga.
Fasilitas di tempat wisata Hutan Pinus Gunung Pancar cukup beragam. Di sini terdapat fasilitas pemandian air panas, ada lokasi yang cocok untuk berolahraga sepeda, dan ada lokasi yang bagus untuk hunting foto pemandangan alam yang cantik yang bisa dijadikan koleksi foto untuk diunggah ke akun Instagram.

BACA JUGA:  Tempat Wisata Sentul yang Paling Populer

Di dalam area Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar ini, banyak sekali warung warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman. Sebagian besar makanan di sini didominasi oleh makanan sejuta umat yaitu mie instant. Di lokasi ini di beberapa spot sudah tersedia Toilet. Jadi jangan suka buang air kecil sembarangan karena bisa merusak suasana kenyamanan orang.

Jika ingin beristirahat relaksasi mandi menggunakan air panas di kolam air panas, masuklah ke area pemandian air panas. Untuk menggunakan fasilitas pemandian air panas, setiap satu orang dewasa dikenakan biaya ekstra lagi sebesar Rp 10.000.

Wisata Alam Hutan Pinus Gunung Pancar yang terdapat di Bogor ini cocok sekali untuk tempat berpiknik santai atau tempat berkemah (camping), dan juga karena lokasinya yang dekat dengan kota Jakarta, tentu Hutan Pinus Gunung Pancar ini dapat dijadikan opsi yang bagus untuk destinasi ketika hari libur atau weekend Anda. Hanya saja jangan terlalu menaruh harapan besar pada lokasi wisata ini. Wisata alam Hutan Pinus Gunung Pancar memang tidak terlalu indah seperti yang diberitakan. Sebab pada dasarnya tempat wisata ini hanyalah Wisata Alam Hutan Pinus, jadi sesuai dengan namanya sepanjang mata hanya akan melihat banyak sekali pohon Pinus yang mungkin sebagian orang terlihat membosankan.