Bahkan lebih dari pemilik mobil , penggemar sepeda motor cenderung memiliki hubungan emosional yang solid dengan sepeda motor mereka. Masalah dengan pengabdian seperti itu adalah bahwa kadang-kadang bisa menjadi lebih baik dari Anda, seperti ketika membeli sepeda impian Anda.

Sebelum mengunjungi dealer setempat atau memeriksa iklan yang diinginkan, luangkan waktu untuk menentukan berapa banyak Anda dapat membayar secara realistis dan mencari tahu semua yang Anda bisa tentang cara terbaik dan paling ekonomis untuk Kredit Motor Anda.

Pembiayaan Sepeda Motor Mirip dengan Pembiayaan Mobil

Ada beberapa perbedaan antara pembiayaan mobil dan motor, tetapi ada lebih banyak kesamaan, yang seharusnya tidak mengejutkan. Dalam kedua kasus, Anda membeli kendaraan untuk membuat Anda berkeliling. Dalam kedua kasus, itu adalah proposisi yang cukup mahal.

Dan dalam kedua kasus, pemberi pinjaman akan memeriksa kredit Anda . Jika Anda membawa banyak hutang kartu kredit , pertimbangkan untuk menunggu sampai Anda membayarnya sebelum mendapatkan sepeda Anda. Meminjamkan uang berkaitan dengan pengambilan risiko, dan itu terutama berlaku untuk pinjaman sepeda motor.

Pemberi pinjaman tahu bahwa mengendarai sepeda motor lebih berbahaya, dan karena itu lebih berisiko daripada mengendarai mobil, yang pada gilirannya berarti lebih banyak risiko bagi pemberi pinjaman.

Berbelanja untuk Pinjaman Sepeda Motor Terbaik

Hampir semua dealer sepeda motor menawarkan pembiayaan kepada pelanggan mereka. Tetapi mereka mungkin yang paling bersedia bekerja sama dengan Anda. Namun, jangan mengharapkan suku bunga terbaik, dan pastikan Anda membaca dan memahami ketentuan perjanjian pinjaman Anda sepenuhnya.

Pabrikan sepeda motor adalah sumber pembiayaan lain. Mereka sering menawarkan program pembiayaan khusus sebagai bagian dari upaya promosi penjualan mereka, terutama pada model yang baru diperkenalkan atau pada model yang lambat dalam penjualan. Selalu tanyakan kepada dealer Anda apakah ada pinjaman produsen peralatan asli tersedia pada model yang Anda minati. Opsi ini tentu saja hanya untuk sepeda baru.

Bagaimana Cara Baik Untuk Kredit Motor?

Salah satu tempat terbaik untuk mencari pinjaman adalah melalui bank lokal atau Kredit. Tarif dan ketentuan yang tersedia hampir selalu lebih baik daripada yang akan Anda terima dari sumber lain. Ada beberapa pemberi pinjaman yang beroperasi terutama online. Pastikan untuk melakukan sedikit pekerjaan rumah untuk menentukan seberapa kredibel mereka dan bagaimana mereka menilai pelanggan mereka.

Apa yang Harus Dihindari Saat Membeli Sepeda Motor? Mengambil pinjaman dengan rumah Anda sebagai jaminan adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan dengan sangat hati-hati. Apakah Anda ingin menempatkan rumah Anda dalam risiko untuk sepeda motor baru?

Gagasan buruk lainnya: membeli sepeda dengan kartu kredit Anda. Jika Anda memiliki batas yang cukup tinggi, pikiran itu menggoda. Ini mudah dilakukan, dan tidak ada pemeriksaan kredit jika Anda sudah memiliki kartu. Namun, faktor yang seharusnya menghentikan Anda melakukannya adalah suku bunga tinggi yang akan Anda bayarkan dan denda buruk yang akan Anda terima jika Anda ketinggalan pembayaran Anda.

Skenario kasus terbaik saat membeli sepeda motor atau melakukan pembelian dalam jumlah besar adalah menunggu sampai Anda memiliki uang tunai untuk melakukannya. Tetapi jika Anda bertekad untuk membeli sepeda motor, berhati-hatilah dengan barang besar lainnya; pastikan Anda mampu membayar persyaratan dan dapat menangani pembayaran apa pun.

Pertimbangkan Seberapa Banyak yang Dapat Anda Mampu

Jika Anda mengambil satu hal, biarlah ini: Tidak peduli seberapa kuat sepeda baru yang mengkilap itu memanggil nama Anda, Anda tidak boleh menyerah pada godaan kecuali Anda mampu membelinya. Kecuali mengendarai sepeda motor adalah moda transportasi utama Anda, sepeda motor adalah keinginan, bukan kebutuhan.

Pastikan untuk mempertimbangkan dengan cermat tarif yang disajikan kepada Anda, jumlah uang muka yang dapat Anda beli dengan mudah, dan pembayaran bulanan yang dapat Anda bayar secara realistis tanpa memengaruhi masa depan keuangan Anda. Melakukan ketekunan ini pada akhirnya akan membuahkan hasil – dan membuat Anda selangkah lebih dekat ke sepeda impian Anda.