Cara Bayar Webinar Luar Negeri di Semester Pendek Pakai Transfer Valas

  • 2 min read
  • Dec 19, 2020
Transfer Valas

Web seminar, seminar secara online kini jadi hal yang biasa dan akan kurang update jika kamu tidak mencobanya. Dengan perkembangan teknologi yang ada, kamu bisa mendapatkan seminar dari luar negeri dengan hanya berada di Indonesia saja. Salah satu step menuju kesana adalah dengan punya aplikasi untuk transfer valas.

Webinar untuk Anak Muda Seperti Kamu

Webinar diselenggarakan dengan berbagai topik dan siapa saja boleh mengadakannya. Termasuk juga instansi resmi dari luar negeri atau sebuah kampus dari luar negeri, mereka bisa dengan bebas mengadakan webinar yang sifatnya internasional sehingga kamu bisa ikut. Memang akan dibutuhkan registrasi, nominalnya beragam sesuai dengan yang dipilih.

Tergantung di mana kamu mengikuti webinar ini. Jika kamu mengikuti webinar dari negara-negara di Eropa, maka kamu harus siapkan mata uang Euro untuk membayar registrasi. Begitu juga dengan negara lain, dolar Amerika untuk Amerika, SGD untuk Singapura, AUD untuk Australia, dan lain-lain.

Sebelum masuk ke pembahasan transfer valas untuk registrasinya, kamu bisa menambah motivasi untuk ikut webinar dengan mengetahui apa saja keuntungannya.

  1.   Menambah Wawasan

Tentu yang didapat dari sebuah seminar adalah wawasan. Sekalipun itu dilakukan secara online sehingga disebut dengan webinar, kamu akan dapatkan wawasan sesuai dengan tema atau topik yang diangkat.

  1.   Menambah Sertifikat

Setelah mengikuti webinar kamu tetap akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat sebagai bukti bahwa kamu telah mendapatkan wawasan tertentu. Sertifikat ini bisa digunakan untuk mencari kerja, untuk mengikuti sebuah program, dan kebutuhan lainnya yang membutuhkan pengakuan atas skill atau wawasan.

  1.   Menambah Teman Worldwide

Kamu akan mengikuti webinar international, otomatis pesertanya adalah orang-orang dari seluruh dunia. Di sini kamu punya kesempatan untuk menambah teman secara worldwide. Kedengarannya menarik bukan?

Nantinya sebelum webinar dimulai, peserta akan disuruh membayar registrasi. Pada akhirnya kamu harus melakukan transfer valas untuk bisa kirim uang ke luar negeri dengan mata uang yang sesuai.

Aplikasi digibank by DBS hadir untuk kamu yang membutuhkan transfer valas. Mau sesering apapun kirim uang ke luar negeri, tetap bisa dilakukan dengan mudah karena keuntungan yang diberikan. Selanjutnya, kamu bisa bebas memilih webinar mana saja dari seluruh dunia karena kamu tak lagi pusing soal bayar-bayarnya.

Kelebihan Aplikasi digibank by DBS

Aplikasi yang dihadirkan oleh digibank by DBS ini akan berikan kamu banyak keuntungan karena melakukan transfer valas. Berikut adalah beberapa keuntungan yang diberikan.

Kamu bisa bebas ikut webinar dari negara mana saja, sebab digibank by DBS tidak bebankan kamu biaya transfer jika transfernya ke negara-negara dengan tujuh mata uang. Tujuh mata uang yang dimaksud adalah USD, SGD, CAD, AUD, HKD, GBP, dan EUR.

Uang yang ditransfer bisa sampai di hari yang sama. Tidak ada lagi webinar tertinggal meskipun batas pembayarannya sudah terbatas. Persyaratannya hanyalah uang harus ditransfer sebelum di jam yang sudah ditetapkan.

Nilai tukar yang digunakan sangat kompetitif, menyesuaikan kurs mata uang yang berlaku. Ini disebabkan digibank by DBS menawarkan FX rate terkini dan juara. Registrasi di digibank by DBS tidak perlu ke cabang karena bisa dilakukan di aplikasi. Termasuk juga saat kirim uang nanti, transfer valas bisa dilakukan secara real time dengan akses penuh 24 jam selama 7 hari.

Kemudahan Prosedur Transfer Valas Bersama Aplikasi digibank by DBS

Ternyata, cara untuk melakukan transfer valas via aplikasi sangat mudah dilakukan. Berikut adalah step by stepnya:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS
  2. Login menggunakan akun digibank kamu
  3. Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  4. Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  5. Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  6. Pilih mata uang
  7. Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  8. Masukan jumlah yang akan dikirim.
  9. Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Dengan prosedur yang mudah tersebut, kamu akan bisa memastikan pembayaran tepat waktu. Karena itulah, langkah ini wajib dipahami oleh mahasiswa yang berkuliah di luar negeri.