Di kota besar seperti Jakarta, hunian apartemen memang tak sulit ditemukan, bahkan bukan hanya dijadikan sebagai tempat tinggal oleh sang pemilik. Namun apartemen juga dijadikan sebagai instrumen investasi. Mengapa apartemen dapat dijadikan sebagai investasi? Hal ini disebabkan karena minat pada apartemen di kalangan masyarakat perkotaan begitu tinggi.

Pemilik apartemen bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan dari menyewakannya kembali. Walaupun demikian, dengan semakin menjamurnya bisnis menyewakan apartemen, hal ini akhirnya menciptakan persaingan yang harus siap untuk dihadapi. Mereka yang tidak sabar dan lihai dalam memasarkan apartemen, bisa saja mendatangkan kerugian, karena biaya perawatan apartemen sama sekali tak murah.

Cara Memasarkan Sewa Apartemen Co Living di Yukstay

Berikut beberapa cara yang bisa kamu gunakan saat ingin menyewakan apartemen, antara lain:

Gunakan Internet untuk Melakukan Promosi

Target konsumen penyewaan apartemen ialah masyarakat modern yang berada di perkotaan. Tentu saja mereka tak asing dengan internet, dan menggunakan media internet untuk menyelesaikan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, memasarkan apartemen dengan menggunakan internet sebagai media promosi akan berpeluang memperoleh konsumen dengan cepat.

Tak heran sekarang ini internet banyak bermunculan di situs jual beli serta sewa apartemen. Kamu dapat menggunakan situs jual beli untuk menawarkan unit apartemen yang disewakan. Salah satu situs terpecaya yang bisa kamu gunakan adalah Yukstay.

Yukstay merupakan salah satu perusahaan teknologi yang berfokus di bidang properti. Yukstay adalah online marketplace yang digunakan untuk sewa menyewa apartemen. Kamu bisa dengan mudah memasarkan apartemenmu di sini. Tentunya dengan harga yang sangat kompetitif.

Untuk memasarkan apartemen di Yukstay, kamu hanya perlu membuat akun, kemudian memilih list properti yang akan kamu sewakan. Setelah itu, upload foto apartemen dan berikan harga yang menarik, dan calon konsumen pun akan menghubungimu. Kelebihan Yukstay dibandingkan dengan marketplace properti lainnya adalah kamu tidak perlu menunggu lama listing ditayangkan. Pihak Yukstay akan menayangkan listing dengan proses yang cepat.

Yukstay memiliki staf yang ahli di bidang properti dan teknologi sehingga kamu tak perlu khawatir. Selain itu, tim Yukstay juga selalu berusaha memberikan yang terbaik sehingga list apartemenmu cepat laku tersewa.

Pastikan Unit Selalu Rapi dan Bersih

Sama seperti ketika kamu akan menjual sebuah properti, menyewakan apartemen juga harus dalam keadaan yang rapi dan bersih. Apartemen yang rapi dan bersih akan terlihat lebih terawat. Kamu sendiri jika berada di posisi sebagai penyewa pasti tak ingin direpotkan dengan persiapan tinggal di apartemen, lebih-lebih jika harus menunggu si pemilik melakukan sejumlah renovasi ringan seperti memperbaiki saluran air, mengecat tembok yang kusam hingga membersihkan kamar mandi yang berkerak.

Hindari Menyewakan dengan Harga yang Tinggi

Apakah kamu memiliki minat memasarkan apartemen dengan harga yang tinggi? Jika demikian, lebih baik kamu mengurungkan niatmu, karena nantinya penyewa pasti akan lari ke apartemen lain. Karena, bukan hanya kamu sendiri yang memiliki unit apartemen untuk disewakan. Lebih baik, beri harga yang kompetitif yang sesuai dengan harga pasar. Hindari memberikan harga yang terlalu murah karena calon penyewa bisa menganggap ada yang kurang beres dengan apartemen yang kamu sewakan.

Lakukan Komunikasi dengan Baik

Sebisa mungkin, jalin komunikasi dengan baik saat berbicara dengan calon penyewa. Bila perlu beri tahu ia hal-hal yang umum seperti cara pembayaran parkir dan yang lainnya. Pastikan calon penyewa akan betah tinggal berlama-lama di apartemenmu.