Cegah Alergi Kulit Bayi dengan MS Glow Kids

  • 2 min read
  • Mar 25, 2021
Cegah Alergi Kulit Bayi dengan MS Glow Kids

Jika anak sedang tidak nyaman atau ada masalah yang membuatnya menjadi rewel, sehingga ibu di rumah menjadi bingung untuk mengatasi hal tersebut. Dan ternyata si kecil rewel karena ada masalah pada kulit sensitif tersebut atau bahkan ada alergi yang membuat kulitnya terasa gatal dan menjadikan si kecil tidak nyaman dan alhasil anak menjadi rewel dan susah untuk di mengerti.

Maka dari itu ibu di rumah juga harus tahu apa saja yang bisa mengakibatkan alergi kulit anak yang sensitif. Dengan kita mengetahui gejala yang timbul dari alergi tersebut kita bisa langsung mengatasinya tanpa memperparah keadaan. Berikut gejala-gejala yang timbul saat anak alergi kulit.

  1. Kulit memerah
  2. Ada ruam di bagian kulit
  3. Kulit terdapat bilur seperti bekas luka
  4. Gatal-gatal
  5. Dan lain sebagainya

Cara Mengatasi Alergi serta Merawat Kulit Bayi yang Sensitif

  1. Bersihkan Pakaian Bayi dengan Sabun Detergen Berbahan Hipoalergenik

Jika ibu di rumah telah membeli pakaian atau ada saudara yang mengasih pakaian untuk bayi, jangan langsung memakaikannya tapi sebaiknya ibu harus mencucinya terlebih dahulu. Karena pakaian yang masih baru masih mengandung bahan kimia tekstil yang sangat berbahan untuk kulit.

Cara tersebut mampu membantu mengatasi gangguan iritasi yang di sebabkan bahan kimia yang dibawa oleh pakaian tersebut. Akan tetapi saat mencuci baju bayi juga sebaiknya menggunakan sabun deterjen cair dengan formula yang ringan seperti Hypoallergenic, dan juga bebas dari bahan pewarna.

  1. Menganalkan Makanan Baru Untuk Bayi Secara Bertahap

Makanan yang diberikan pada bayi juga bisa memicu terjadinya alergi, maka dari itu pemberian makanan yang baru haruslah secara bertahap. Dengan begitu bisa memudahkan kamu dalam melihat atau mengidentifikasi faktor penyebab alergi makanan. Jika memang nantinya makanan yang kamu berikan tersebut bisa teridentifikasi memicu alergi maka kamu harus hindari makanan tersebut pada konsumsi bayi.

  1. Jaga Kebersihan Lingkungan

Ternyata lingkungan juga bisa memicu potensi alergi pada bayi. agar mengurangi alergi dari lingkungan, kamu bisa melakukan hal berik ini sebagai upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan rumah:

  • Bersihkan ruangan rumah dengan teratur setiap hari
  • Bersihkan alat-alat rumah yang berbulu misalnya karpet bulu dengan jangka waktu yang lebih sering misalnya satu minggu sekali.
  1. Gunakan Air Hangat Untuk Memandikan Anak

Jika memang si kecil sudah terkena alergi atau alerginya sedang kambuh, cobalah untuk memandikannya dengan air hangat agar kulitnya lebih santai. Namun kamu juga harus perhatikan suhu airnya agar tidak terlalu panas. Kemudian untuk durasi waktu memandikan anak juga jangan terlalu lama cukup 3-5 menit saja. Nah yang paling penting adalah menggunakan produk mandi yang di formulasikan untuk anak yang aman untuk kulit sensitif misalnya produk MS Glow Kids, yang mengandung bahan-bahan alami seperti Royal Jelly dan kolagen, kemudian Avocado Oil dan bahan alami lainnya yang sudah pasti aman di gunakan untuk si kecil.

Produk-produk perawatan kulit MS Glow Kids:

  1. Baby Mild Shampoo: kandungan Royal jelly & Collagen.
  2. Bubble wash: dengan kandungan Avocado Oil & Royal Jelly).
  3. Daily baby Cream: Aloe vera, Shea Butter & Avocado oil.

Pembelian produk ini bisa kamu lakukan di mana saja baik melalui website MS Glow Kids langsung atau melalui media online lainnya seperti Instagram. Alamat website ada di www.mskids.co.id sedangkan IG nya bernama @msglowkids dengan hadirnya produk ini para ibu di rumah jadi tidak perlu lagi pusing mencari produk mandi untuk bayi yang aman. Karena sudah ada Ms Glow Kids yang mengatasi alergi pada kulit bayi yang sensitif.