Jangan Sampai Salah untuk Cari Mobil Bekas, Simak Tipsnya Berikut ini

  • 2 min read
  • Dec 30, 2020
Cari Mobil Bekas

Memastikan keadaan kendaraan yang masih dalam kondisi baik, kualitas yang bagus dan nyaman untuk digunakan adalah hal yang wajib bagi Anda yang sedang Cari Mobil Bekas dan akan membelinya. Hal ini, dapat mempengaruhi pemakaian dalam jangka waktu yang lama untuk kedepannya.  Pastikan mobil tersebut tidak memiliki pengalaman buruk seperti bekas tabrakan ataupun banjir. Apakah Anda mau membeli mobil bekas dengan bekas kejadian salah satu diantara dua tadi? Pastinya tidakkan! Dengan kondisi Mobil yang seperti itu, jangan berharap lebih akan awet dan baik-baik saja.

Kenali mobil yang pernah mengalami kecelakaan. Mobil yang telah mengalami kecelakaan akan ada perbaikan, pastinya pada sisi mobil yang mana pemiliki akan memperbaikinya dengan sebagus mungkin agar dapat dijual kembali. Bagaimana sih car mendeteksi hal semacam itu?

Cek riwayat mobil

Jangan khawatir! Pada kasus seperti kecelakaan atau tabrakan mobil, akan terdata riwayat kecacatan/kerusakan ringan atau beratnya pada setiap mobil yang mengalami kecalakan. Dengan begitu Anda dapat memastikan betul dalam memilih kendaraan mobil dengan baik.

Cek kap mesin

Jangan sampai lupa untuk membuka kap mesin. Untuk mengecek baut yang terdapat pada engsel. Jika baut yang terdapat pada engsel sudah berubah yang mana tidak seperti pada posisi pemasangan awal (normal) pada mobil, maka hal itu terindikasi terdapat beberapa bagian yang telah diganti dan juga di sesuaikan. Jangan abaikan juga kondisi karat dibeberapa bagian mobil, menandakan bahwa mobil tersebut telah mengalami kecelakaan. Yang mana tampak pada bagian komponen sistem rem, lantai, panel mobil, dan lainnya.

Cek perubahan panel bodi

Cobalah untuk menutup mobil bekas yang akan dibeli. Lalu, lihatlah apakah rata atau tidak. Coba juga pada bagian panel kap mesin, bagasi, maupun panel yang lain. Jika memiliki celah atau tidak rata dengan kondisi panel lainnya yang tertutup rapat, maka mobil tersebut di mungkinkan telah mengalami kecelakan.

Cek kondisi body dan cat

Cobalah untuk mengecek body mobil bekas yang akan dibeli secara dekat. Apabila ada struktur cat yang tidak sinkron, maka monil tersebut telah mengalami kecelakaan. Cat yang asli strukturnya akan terasa halus, sedangkan jika mengalami pengecatan ulang maka akan terasa sedikit kasar strukturnya.

Cek kondisi belakang mobil

Jangan terlewatkan juga untuk mengecek bagian belakang pada mobil yang akan Anda beli, lihatlah dengan teliti pada bagian dan struktur permukaan body mobil. Jika telah mengalami kecelakaan, maka cacat/kerusakan pada mobil tersebut tidak akan hilang secara permanen.

Dari penjelasan artikel diatas, semoga dapat membantu Anda yang akan mencari mobil bekas ataupun sedang mencari mobil bekas.

Keuntungan Jual Beli Mobil di mobil88

Yuk jual mobil di mobil88 dengan keuntungan :

Proses Mudah & Aman

Cukup isi form online tanpa harus datang ke lokasi mobil88 dan team mobil88 yang akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraan.

Harga Terbaik & Fair

Team appraisal Professional kami akan melakukan inspeksi dan memberikan penawaran harga dengan nilai yang sesuai kondisi kendaraan kamu.

Pembayaran Cepat

  • Setelah deal kamu akan segera menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu yang 1×24 jam.
  • Bisa jual mobil dengan cara isi form Jual melalui web / aplikasi, atau kontak via Live Chat
  • Proses penilaian mobil bisa dilakukan di mobil88 atau di lokasi manapun yang diinginkan pelanggan.