Sumber.inkuiri.com

Di zaman sekarang ini alat transportasi dan kendaraan pribadi mengalami update yang sangat signifikan salah satunya mobil yang sering terlihat di jalan raya memiliki nama atau lambang tersendiri. Seperti mobil Eropa dan Jepang yaitu, BMW, Mercedes-benz, Toyota dan Honda. Mobil ini rata-rata mempunyai makna dari merek tersebut, seperti logo mobil yang sering diperbincangkan dalam dunia modifikasi. Karena, logo tersebut bisa menjadi ciri khas dari masing-masing negara seperti Jepang dan Jerman.  Diera tahun 90 an produk kendaraan roda empat sudah mulai diperkenalkan. Oleh karena itu setiap negara memiliki ciri atau simbol dari kendaraan tersebut. Salah satunya dengan cara menempelkan identitasnya yaitu, merek mobil. Nah, jika kamu ingin lebih tahu makna tentang logo mobil simak ulasannya di bawah ini.

  1. BMW

www.bisnis.com

Diera tahun 90an anak muda sudah mengenali merek kendaraan roda empat,  salah satunya mobil yang berasal dari Jerman yaitu, mobil BMW. Mobil ini mempunyai identitas dengan logo dari rotasi baling-baling seperti kinciran angin yang sedang berputar. Dalam sejarah jerman pada tahun 1918 mobil BMW lah yang pertama kalinya diciptakan.

  1. Toyota

www.viva.com

Siapa sih yang tak kenal dengan negara bunga sakura yaitu, Jepang. Negara Jepang banyak sekali menciptakan dunia teknologi yang canggih dalam dunia otomotif. Salah satunya seperti mobil, Jepang menciptakan mobil dengan merek Toyota. Dengan bentuknya yang elips, logo mobil Toyota juga memiliki tiga jiwa.

  1. Mercedes-Benz

sumber : pinterest.com

Pada zaman sekarang, kendaraan sudah termasuk daftar yang sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, merek mobil semakin lama semakin bertambah. Mulai dari mobil Mercedes-benz dengan \logonya yang unik seperti tiga garis penjuru. Di setiap garis sudutnya memiliki arti yaitu, bintang yang sedang berpijar.  Mobil mercedes yang berproduksi di markas  stuttgart Jerman ini mudah sekali diingat logonya, karena bentuk yang simple dan mengingatkan pada  benda planet yaitu bintang.

  1. Honda

www.Tribunnews.com

Honda,  logo yang memiliki sejarah dan makna tersendiri. Logo ini sudah terkenal di kalangan driver seluruh dunia dan makna dari logo tersebut adalah melambangkan daya tahan dalam  kombinasi dengan keyakinan. Lambang huruf H dibuat dari gaya kata romawi yang memberikan logo tampilan menarik dan tidak rumit. Seperti soichiro honda ini mendirikan salah satu mobil jepang yang populer sejak tahun 1948. Setelah melewati tahun tersebut dan telah usai perang dunia ke 2, Honda telah berhasil mengambil posisi terdepan dan bisa menciptakan 5 mobil besar di Jepang. Bahkan, suara dari knalpot mobil Honda dikenal begitu halus dan bersih.

  1. Volkswagen-VW

 

www.pxhere.com

Hampir semua orang mengenal kata volkswagen ( VW ), mobil ini berasal dari negara Jerman yang merupakan request dari Adolf  Hitler. Nah, maknanya dari kata logo Volkswagen ialah terdiri dari 2 kata bahasa Jerman yaitu volks dan wagen. Volks artinya orang-orang lebih tepatnya rakyat. Wagen artinya kareta atau dalam hal ini adalah mobil. Sehingga dirangkai menjadi mobil rakyat, kenapa dibilang mobil rakyat? Karena mobil ini sangat cocok untuk masyarakat dan bisa membawa 2 orang dewasa juga 3 anak kecil. Itulah makna logo mobil volkswagen atau VW.

Nah, itulah ulasan makna logo mobil yang jarang diketahui penggunanya. Semoga bisa bermanfaat bagi pecinta otomotif. Baca juga Mengapa Mobil Sport Itu Harus Aerodinamis? Fungsinya untuk Apa?.