Jangan terlalu mementingkan mode, atau ikut trend tapi pakaian yang dikenakan bayi laki-laki kita justru tidak nyaman bagi bayi. Baju dengan banyak hiasan misalnya mungkin bisa membuat bayi terlihat lucu dan menggemaskan, tapi bila hiasan tersebut berpotensi menimbulkan bahaya bagi bayi kita sebaiknya dihindari. Ada juga yang membeli pakaian bayi karena harganya yang sanat murah atau sedang ada diskon gede-gedean. Boleh saja kita membeli pakaian bayi kita dengan harga yang murah dan terjangkau, namun pastikan terlebih dahulu bahan yang digunakan baju tersebut benar-benar tidak berbahaya bagi bayi, tidak mudah luntur dan juga tidak membuat kulit bayi iritasi.

Lahirnya seorang bayi menjadi hal yang paling ditunggu oleh pasangan suami istri terutama pasangan baru yang menantikan kelahiran anak yang pertama. Oleh sebab itu banyak pasangan yang mencoba membeli pakaian bayi, khusus untuk bayi yang baru lahir bahkan ada juga yang sudah membeli pakaian tersebut jauh sebelum bayi itu lahir. Bila kita sudah memiliki bayi yang baru lahir atau ingin membelikan hadiah bagi orang yang tercinta yang baru saja melahirkan tentunya penting bagi kita untuk mempertimbangkan pakaian yang cocok untuk bayi tersebut. Selain baju yang lucu kita juga harus memperhatikan kenyamanan dan keamanan baju tersebut saat dikenakan oleh bayi.

Perlu dipertimbangkan juga kondisi bayi yang baru dilahirkan sangat rentan dengan cuaca. Bayi mudah kepanasan, juga mudah keinginan jadi baju dengan desain yang tepat bisa menjadi pilihan tepat untuk bayi yang baru dilahirkan.

Berikut ini adalah tips memilih baju bayi laki-laki baru lahir:

  1. Pilih ukuran lebih besar agar awet dikenakan

Pertumbuhan bayi berjalan dengan sangat cepat, terutama bila mendapatkan nutrisi yang tepat. Oleh karena itu pakaian yang kita beli juga sebaiknya memiliki ukuran yang lebih longgar agar bisa dikenakan dalam waktu yang lebih lama. Ukuran untuk bayi sering juga disebut new born. Biasanya ukuran untuk bayi dilihat dari umur, tapi dari berat badannya, bila bayi kita berukuran lebih besar dari bayi pada umumnya tidak ada salah nya memilih yang ukuran diatasnya. Ingat meski kita sudah terlanjur jatuh cinta pada model tertentu tapi ngepas sekali ditubuh bayi kita, sebaiknya hindari, karena kulit bayi tidak memiliki pelindung berupa lapisan lemak seperti pada orang dewasa. Jadi baju yang ngepas apalagi sempit hanya akan menyiksa bayi kita.

  1. Pilih bahan lembut dan menyerap keringat.

Pembuatan keringat bayi sejak baru lahir biasanya akan banyak, oleh karena itu bahan baju yang menyerap keringat lebih direkomendasikan untuk digunakan, selain itu, bahan tersebut harus aman saat bersentuhan dengan kulit bayi. Bahan yang alami, dengan kontur yang lembut adalah pilihan yang tepat bagi bayi laki-laki yang baru lahir. Bila musim hujan datang seperti sekarang ini cuaca akan menjadi dingin, baju yang digunakan adalah pakaian yang lebih tebal dan lembut dengan bahan wol misalnya dapat dijadikan piliha. Perlu di ingat kulit bayi masih sangat sensitif, apalagi bila bayi tersebut baru dilahirkan, oleh karena itu bahan yang kasar dan memiliki banyak serat harus kita hindari.

  1. Hindari baju dengn aksesoris yang berlebihan.

kita  bisa saja tertarik dengan hiasan yang ada di baju bayi. Aksesoris  tersebut bisa membuat bayi menjadi lebih lucu dan menggemaskan, tapi bila baju yang Anda pilih memiliki hiasan, maka Anda benar-benar harus selektif untuk memilih baju tersebut, jauhi  pakaian dan aksesoris berbahan logam, seperti kancing, peniti, pin dan lain sebagainya. Bukan hanya mudah lepas, bayi akan mudah menggapai benda tersebut lalu memasukkannya ke dalam mulut.

  1. Kenyamanan bayi adalah yang paling utama

Bahan sintetis kurang tepat bagi bayi, baju tersebut kurang mampu menyerap keringat, sehingga bisa menjadikan pori-pori bayi tersumbat, yang berujung pada timbulnya berbagai penyakit, seperti alergi, biang keringat dan gatal-gatal, baju dengan bahan yang alami adalah pilihan tepat bagi bayi baru lahir.

Sekian informasi tentang tips memilih baju bayi laki-laki yang abru lahir semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya.