Tips Menggunakan Serum Wajah untuk Hasil Maksimal

  • 4 min read
  • Dec 13, 2019
Tips Menggunakan Serum Wajah untuk Hasil Maksimal

Jika Anda tipe wanita yang peduli pada perawatan wajah, tentu produk serum wajah tidaklah asing di telinga. Meski begitu, pada umumnya tak banyak wanita yang belum begitu paham arti pentingnya rangkaian produk skin care pada kulit mereka termasuk serum. Oleh karena itu, sebelum masuk ke inti artikel, kita bahas terlebih dahulu apa saja sih kegunaan serum wajah dan kenapa kita harus memakai produk ini?

  1. Mengembalikan kelembapan kulit wajah

Nyatanya, aktivitas sehari-hari dan kurangnya asupan cairan yang cukup membuat kulit kita kehilangan banyak cairan. Nah, salah satu fungsi serum wajah yang ampuh dan berguna banhet adalah mengembalikan kelembapan alami wajah. Kandungan antioksidan yang dimiliki serum juga sangat baik untuk menjaga wajah dari paparan radikal bebas yang ganas.

  1. Menghindarkan pengaruh buruk paparan polusi dan sinar matahari

Nah, melanjutkan dari poin di atas, kandungan antioksidan tinggi yang sangat baik untuk menangkal paparan radikal bebas di luar sana. Tidak bisa kita pungkiri ya, saat ini banyak kegiatan yang dilakukan di luar rumah, di bawah terik sinar matahari. Paparan polusi jahat juga sangat sulit kita hindari saat bepergian karena sudah ada di mana-mana seperti polusi udara, asap kendaraan, dan lain sebagainya. Salah satu usaha baik yang bisa dilakukan adalah melindungi wajah sebelum keluar rumah dengan menggunakan produk skin care sesuai yaitu serum wajah.

  1. Samarkan noda hitam pada wajah

Tidak bisa dipungkiri lagi ya, noda atau bintik hitam pada wajah ini cukup mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri. Noda hitam di wajah ini pada umumnya diakibatkan oleh paparan sinar matahari langsung setiap saat dan tidak ditanggulangi. Penggunaan serum wajah dengan kandungan antioksidan dan vitamin E tinggi dapat membantu samarkan noda dan bintik hitam pada wajah juga melindunginya jika harus terpapar sinar matahari lagi.

  1. Mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah

Untuk Anda yang memiliki varian kulit cenderung berminyak, penggunaan serum wajah ini sangat bermanfaat lho. Serum umumnya diformulasikan dalam kandungan bebas minyak dan aman digunakan untuk pemilik wajah cenderung berminyak. Seperti yang kita tahu, banyak produk pelembap di pasaran yang mengandung kadar minyak. Serum wajah dan segudang manfaatnya ini adalah pilihan cocok untuk Anda dengan kulit berminyak tetapi ingin tetap merawat dan melindungi wajah dari pengaruh buruk.

  1. Memperlambat penuaan

Seperti yang kita tahu, banyak wanita yang mengalami penuaan dini pada kulit wajah karena malas melakukan perawatan. Serum wajah ini adalah salah satu dari produk rangkaian skin care yang tidak boleh Anda lewatkan karena di dalamnya terkandung vitamin E dan antioksidan tinggi. Salah satu fungsi serum yang tak boleh dilewatkan adalah melindungi dari sinar matahari, menyamarkan noda hitam dan kerutan yang dampak akhirnya tentu saja memperlambat penuaan. Say no to penuaan dini dengan produk serum wajah terbaik.

Itulah tadi kegunaan keren dari serum wajah yang sayang sekali jika Anda lewatkan begitu saja. Namun, selain mengetahui kegunaannya, Anda juga wajib tahu langkah-langkah tepat menggunakan serum agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Ada cara tepatnya? Tentu saja dong. Langsung simak poin di bawah ini, ya.

  • Langkah pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum mengaplikasikan serum, Anda diwajibkan membersihkan wajah terlebih dulu, ya. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan wajah siap menerima perawatan baru tanpa kotoran yang mungkin menempel pada kulit.

Umumnya, membersihkan wajah adalah langkah pertama yang selalu wajib dilakukan sebelum ingin memulai perawatan apapun termasuk ketika Anda hendak merias wajah.

  • Langkah kedua, pastikan wajah kering sempurna

Nah, setelah wajah bersih, Anda harus memastikan kulit wajah bersih sempurna. Gunakan handuk berbahan lembut dan usapkan perlahan pada wajah untuk mengeringkan sisa-sisa air. Ingat, lakukan dengan lembut, ya. Jangan terburu-buru dan mengusapkan handuk dengan kasar juga cepat demi wajah kering karena hal itu bisa berdampak buruk. Kulit wajah yang diperlakukan dengan kasar akan mudah stress dan berpotensi timbulnya garis-garis halus yang tentu saja mengganggu pada wajah.

Anda juga bisa membersihkan dengan menggunakan tisu bersih, dengan cara yang sama. Usapkan dengan lembut tisu pada bagian-bagian wajah yang masih basah. Cara mengeringkan dengan lembut ini sangat baik karena tetap menjaga kulit wajah lembap. Wajah yang lembap lebih siap menerima serum.

  • Langkah ketiga – ambil serum sesuai petunjuk

Umumnya setiap produk serum, pada petunjuknya tertulis, tuanglah serum secukupnya. Nah, jadi Anda bisa mengambil secukupnya baik dengan menuang pada punggung tangan atau aplikasikan langsung pada wajah. Biasanya, serum yang berbentuk krim atau foam, pasti akan dianjurkan menuang pada ujung tangan atau punggung tangan terlebih dahulu. Jika serum Anda berbentuk lebih cair dan biasanya dilengkapi pipet, bisa digunakan langsung pada wajah.

  • Langkah keempat – saatnya meratakan serum

Upayakan meratakan serum dengan tangan yang sebelumnya dicuci bersih juga, ya. Gunakan ujung kedua telunjuk dan ratakan dengan lembut juga perlahan. Aplikasikan dengan cara gerakan memutar ke arah atas dengan perlahan hingga serum terserap sempurna ke dalam kulit.

  • Langkah kelima – beri pijatan lembut

Setelah serum dipastikan terserap ke dalam kulit wajah, lakukan gerakan memijat lembut pada wajah dengan gerakan-gerakan tertentu agar membantu serum terserap lebih sempurna ke dalam kulit hingga mencapai manfaat yang diinginkan. Berikut beberapa gerakan yang bisa Anda praktekkan di rumah masing-masing.

  • Satu, gunakan jari-jari tangan kanan untuk menekan pipi kanan lalu tarik sampai ke arah kening. Lakukan hal yang sama juga dengan jari-jari tangan kiri pada pipi kiri. Ulangi sebanyak tiga kali, ya.
  • Dua, posisikan jari-jari kedua tangan pada kening lalu tekan dan gerakan jari-jari hingga mencapai bagian dagu. Ulangi tiga kali. Gerakan satu ini berfungsi merilekskan otot-otot wajah sehingga aura lelah Anda pun bisa terhapuskan.
  • Tiga, posisikan kedua telapak tangan Anda (telunjuk sampai jari manis di sisi hidung, jempol di bawah rahang) ke sisi hidung. Usap perlahan dengan sedikit ditekan area hidung tersebut, ulangi beberapa kali. Aplikasikan juga gerakan ini pada leher Anda. Dengan gerakan seperti ini, kulit Anda akan lebih cerah dan sel-sel kulit pun teremajakan kembali.
  • Empat, saatnya memijat area pipi dengan gerakan memutar di dekat hidung menggunakan dua jari. Selanjutnya, Anda bisa menekan lalu menarik jemari ke arah pelipis mata hingga kening. Lakukan berulang sampai empat kali dan rasakan manfaatnya. Gerakan ini membantu untuk hilangkan kerutan dan garis halus juga mengencangkan kulit Anda.
  • Lima, gerakan kelima ini sangat disarankan untuk Anda yang sering mengeluh pusing. Mulailah menekan sisi bagian luar batang hidung dengan menggunakan kedua jari, tekan dengan lembut lalu secara perlahan, pijat ke arah atas, mendekati pelipis, dahi, dan selesaikan di bagian sisi kanan juga kiri dahi. Niscaya Anda terbebas dari sakit kepala dan bonusnya, kulit terbebas dari kusam!

Itulah tadi beberapa tips langkah mudah menggunakan serum wajah untuk hasil maksimal. Silakan mencoba dan semoga bermanfaat.