Wisata Kuliner di Jakarta yang Aman di Era Pandemi

  • 2 min read
  • Jul 17, 2020
Wisata Kuliner

Sudah berbulan-bulan kebijakan social distancing diberlakukan, kondisi demikian tentu membuat hasrat kuliner kamu semakin menjadi dan siap untuk meledak bukan? Tak perlu khawatir, sebab kini sudah ada lho wisata kuliner khas Jakarta Aman di Era Pandemi.

Selain itu, bagi kamu yang khawatir di saat perjalanan bisa menggunakan bantuan rental mobil yang berlokasi di Area Bazar Indonesia, Jalan Gatot Subroto milik TRAC.

Amankah makan diluar disaat Pandemi? Tentu ini menjadi pertanyaan besar untuk kamu yang doyan sekali berwisata kuliner. Tidak perlu ragu, sebab ada beberapa wisata kuliner di wilayah Jakarta kini sudah mampu menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi. Lalu apa saja tempat kuliner tersebut? Berikut detailnya:

  1. Nambaya Resto

Restoran pertama yang telah buka di saat pandemi ini adalah Nambaya. Dengan sajian berupa Shabu dan Yakiniku resto yang belum lama buka ini dibanjiri oleh penggemar kuliner di wilayah Jakarta.

Desain resto dengan menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak baik di saat antri pesanan, tempat duduk dan prosedur kesehatan lainnya. Selain itu, resto ini juga membatasi pengunjung dengan menguranginya hingga 50% dari total kapasitas seharusnya.

  1. Pochanjjang

Resto yang tetap buka di saat Pandemi berikutnya adalah Ponchan Jjang Cipete Raya dengan menerapkan 5 protokol yang wajib dipenuhi oleh pengunjung. Pertama, cek suhu di pintu masuk. Kedua, menggunakan hand sanitizer untukĀ  membersihkan tangan.

Ketiga, pengunjung wajib menggunakan masker. Keempat, maksimal hanya boleh 2 (dua) pengunjung di setiap meja, terakhir pembayaran harus dilakukan secara non-tunai.

Untuk kamu yang penasaran dengan kuliner di Pochanjjang, kamu bisa datang langsung ke sana tepatnya Jalan Cipete Raya No.126, kawasan Cipete Selatan, Jakarta. Untuk harga menunya hanya dibanderol dengan harga 90 ribu saja lho. Murah bukan?

  1. Kitamura

Kitamura merupakan resto yang menyajikan makanan khas Jepang berupa Shabu-shabu dengan harga 90 ribu saja. Anda bisa melampiaskan hasrat kuliner khas di restoran sepuas-puasnya, sebab Kitamura tetap bukan meskipun pandemi sedang melanda.

Tentu sebagaimana resto lainnya, Kitamura juga tetap menerapkan protokol covid-19 yang ketat. Pihak pengelola selalu memberikan himbauan kepada para pengunjungnya untuk tetap memperhatikan protokol termasuk menjaga jarak. Selain itu, mereka juga hanya mengizinkan 50% saja dari total kapasitas pengunjung resto seharusnya. Masker, hand sanitizer danĀ  cek suhu tubuh juga merupakan protokol wajib yang harus dilakukan.

  1. Simhae

Restoran berkategori AYCE Korean BBQ kini juga telah buka dengan menerapkan protokol pandemi sebagaimana beberapa resto di atas. Mulai dari pegawai dengan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 lengkap, serta prosedur baku mulai dari cek suhu tubuh, mencuci tangan, hingga menjaga jarak juga tetap harus dilaksanakan.

Untuk harga menu di resto Simhae ini juga sangat terjangkau yakni hanya berkisar 99 ribuan saja. Untuk kamu yang ingin berkunjung resto ini berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda No.32, wilayah Kebayoran Lama, Kota Jakarta.

  1. Sogogi

Resto yang juga akan memuaskan hasrat kamu terhadap kuliner khas jepang ini juga tetap buka dengan menerapkan protokol ketat sesuai dengan petunjuk pemerintah. Resto ini secara berkala selalu menyemprotkan disinfektan ketika pengunjung sepi atau resto akan tutup. Selain itu, sebagaimana resto lainnya, hanya 50% dari jumlah normal yang boleh masuk di resto.

Untuk harga kamu bisa mendapatkan menu Shabu dengan hanya merogoh kocek sebesar 99 ribu saja. Untuk kamu yang ingin berkunjung silahkan datang langsung ke wilayah Jakarta Timur tepatnya Jalan Tiber Timur Dalam II Nomor 47.

Itulah rekomendasi Wisata kuliner khas di Jakarta Aman di Saat Pandemi. Semua resto tersebut telah menerapkan protokol pandemi yang ketat dan dipastikan aman. Masalahnya, bagaimana cara menuju kesana? Bukankah perjalanan juga berpotensi besar terjadi penularan? Tenang! kamu bisa menggunakan jasa rental mobil jakarta dari TRAC.

TRAC menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah. Mobil dijamin higienis, begitu juga dengan drivernya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi.