Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pasar otomotif di Indonesia selalu dibanjiri oleh mobil-mobil keluaran terbaru buatan Jepang. Ya, hal itu memang benar adanya, dimana mobil-mobil pabrikan Jepang ini cukup mendominasi di pasar otomotif tanah air. Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, harga dari mobil buatan Jepang juga terbilang cukup bersahabat, serta spare part-nya yang sangat mudah di cari di pasaran. Salah satu mobil buatan Jepang yang saat ini cukup menyita perhatian public tanah air, yakni yang bernama New Suzuki Baleno. Lantas, seperti apakah spesifikasi yang dimilikinya? Nah, biar tidak penasaran, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasan di bawah ini.

Pada sektor permesinan, ia dipersenjatai dengan tipe mesin 1.4L berkapasitas 1373 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 68 kw pada perputaran 6000 rpm, serta torsi maksimalnya yang mencapai 130 Nm pada perputaran 4000 rpm. Tenaga mesin yang dihasilkan oleh New Suzuki Baleno ini akan disalurkan melalui system transmisi manual 5 speed dan otomatis 4 speed.

Guna memberi rasa aman dan nyaman dalam berkendara, mobil New Suzuki Baleno ini telah dibekali dengan beragam fitur-fitur yang canggih. Ya, salah satunya adalah fitur Anti Lock Breaking System, atau yang sering disingkat dengan nama ABS. Lantas, apa fungsinya? Fitur ABS tersebut dapat memberikan kenyamanan saat mobilnya di rem secara mendadak, sehingga anda bisa bermanuver sesuai dengan kebutuhan. Bukan hanya itu saja, ia juga mempunyai fitur SRS Airbags yang berfungsi untuk meminimalisir dari cedera saat terjadi benturan yang keras. Adapun mengenai kelengkapan dari spesifikasinya seperti di bawah ini.

* Mesin

– Tipe Mesin : 1.4L bensin

– Kapasitas Isi Silinder : 1.373 cc

– Bore x Stroke : 73.0 x 82.0 mm

– Daya Maksimum : 68 Kw @ 6.000 rpm

– Torsi Maksimum : 130 Nm @ 4.000 rpm

– Sistem Transmisi : Manual 5 Speed / Automatic 4 Speed

– Kompresi : 1 : 10.0

* Dimensi

– Panjang : 3.995 mm

– Lebar : 1.745 mm

– Tinggi : 1.470 mm

– Jarak Sumbu Roda : 2.510 mm

– Jarak Terendah : 120 mm

– Berat Kosong : 1.405 kg

– Kapasitas Tangki Bensin : 37 Liter

– Kapasitas Ruang Kabin : 5 orang

* Kaki-kaki

– Suspensi Depan : MacPherson Strut

– Suspensi Belakang : Torsion Beam

– Rem Depan Ventilated Disc

– Rem Belakang : Disc

– Ukuran Ban : 175 / 65

– Jenis Velg : Steel

* Fitur Keamanan

– Immobilizer

– Front Airbags

– Side Airbags

– Limiters Front Seat Pretensioners and Load

– Anchorage Points

– Hill Hold Control Automatic

– Curtain Airbags

– Anti Lock Breaking System (ABS)

* Fitur Kenyamanan

– Steering wheel Leather Covered

– Column Adjusment Tilt

– Power Windows

– Gear Position Indicator Manual

– Gear Position Indicator Automatic

– Seat Uphoistery Fabric

– Front Seat Height Adjusment Driver

Itulah spesifikasi dari New Suzuki Baleno 2019, yang mungkin saja anda tertarik untuk membelinya? Nah, untuk mengetahui tentang harga Suzuki Baleno terbaru 2019, anda bisa mengeceknya langsung pada situs online shop yang bernama Blibli.com.